logo


Ayah Khabib Nurmagomedov Ungkap Waktu Pensiun Putranya

Khabib yang kini berusia 30 tahun, sudah melakoni 28 pertandingan sepanjang karier tanpa pernah kalah (28-0).

12 September 2019 21:31 WIB

Khabib Fitnessvolt.com
Khabib Fitnessvolt.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan, beredar kabar bahwa petarung  Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov akan pensiun. Kabar tersebut menjadi perbincangan hangat karena keluar langsung dari mulut sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Khabib yang kini berusia 30 tahun, sudah melakoni 28 pertandingan sepanjang karier tanpa pernah kalah (28-0). Rinciannya, menang 8 kali melalui Technichal Konockout (TKO), 10 submission dan 10 decision.

Terbaru, petarung asal Dagestan Russia itu berhasil mengalahkan Dustin Poirier pada laga UFC 242 di Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019). Mengingat usia Khabib yang tak muda lagi, Abdulmanap berniat menyetop sang putra untuk mentas di UFC usai melakoni laga ke-30.


Mengabdi Selama 11 Musim, Manchester City Akan Buatkan Patung Vincent Kompany

"Bagi Khabib, rekor 30-0 sudah cukup. Menimbang laga terakhir nanti, kami tentu saja ingin duel mempertahankan gelar berlangsung di Moskow," kata Abdulmanap dalam wawancara kepada TASS.

Itu artinya, Khabib akan memutuskan pensiun setelah menjalani dua pertandingan lagi. Laga ke-29 mantan atlet Sambo itu rencananya akan digelar dari rentang Januari hingga Maret tahun depan.

Sementara hingga kini, lawan yang akan dihadapi masih belum jelas. Presiden UFC Dana White sempat menjadwalkannya bertarung melawan Tony Ferguson. Namun, manajer Khabib Ali Abdilaziz lebih menginginkan duel melawan Georges St-Pierre (GSP).

Legenda Liverpool Sebut Harry Maguire Tak Punya Tandem Sepadan di Timnas Inggris

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu