logo


Ngeri! Inilah Sosok Tallu Anna, Hantu Penculik Anak dari Sulawesi Selatan

Berikut ulasannya

12 September 2019 13:44 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 1383 x

ilustrasi

Berbicara mengenai cerita misteri, tentu tak dapat terlepas dari hal-hal yang berbau mistik ataupun gaib. Makhluk tak kasat mata yang sering kita sebut dengan istilah hantu, sering berkaitan dengan roh manusia ataupun roh hewan yang telah meninggal.

Setelah meninggal, arwah atau roh tersebut dipercaya bergentayangan dalam dunia nyata dan dapat dilihat penampakannya secara fisik. Hal tersebut banyak dipercaya karena terdapat sebagian orang yang mengaku pernah melihat sosok hantu tersebut.


6 Makhluk yang Akan Muncul Saat Hari Kiamat, Apa Saja?

Di daerah Sulawesi selatan, terdapat kisah hantu yang disebut sebagai hantu Tallu anna. Ditinjau dari asal katanya, Tallu Anna memiliki makna tiga anak. Berdasarkan kepercayaan masyarakat setempat, hantu Tallu Anna, berwujud seorang perempuan. Hantu perempuan ini biasanya muncul ketika cuaca sedang berkabut. Hantu pasti identik dengan rupa yang menyeramkan ataupun ulahnya yang sering usil mengganggu masyarakat.

ilustrasi

Berdasarkan cerita yang berkembang di masyarakat, hantu Tallu Anna suka sekali dengan anak kecil. Ia sering menyembunyikan anak-anak di dalam istananya yang berada di hutan. Anak yang diculik dan disembunyikan oleh hantu Tallu Anna biasanya tidak diapa-apakan. Namun ia akan menghilang selama tiga hari tiga malam. Apabila peristiwa ini terjadi, maka anak tersebut mendadak menghilang, dan ketika seluruh kampung sibuk mencari keberadaan si anak, tiba-tiba anak tersebut sudah muncul kembali di dalam rumahnya. Padahal sebelumnya, seluruh isi rumah maupun tempat biasa anak bermain telah diperiksa.

Sebagaimana kepercayaan orang-orang Bugis yang merupakan penduduk asli Sulawesi Selatan, Tallu Anna adalah salah satu hantu yang cukup populer. Kesukaannya terhadap anak, membuat hantu ini suka menyembunyikan anak di dalam istana yang berada di hutan. Namun tidak semua anak dapat menjadi sasaran penculikan hantu Tallu Anna. Biasanya anak-anak yang luput dari penjagaan orang tua akan dengan mudah didekati dan dibawa pergi oleh hantu Tallu Anna. Cerita misteri ini memanglah telah melegenda di kalangan masyarakat. Percaya ataupun tidak, tentu tergantung pada pribadi masing-masing.

Orang tua hendaknya senantiasa mengawasi dan menjaga anaknya terutama ketika bermain, jangan sampai si anak pergi ke tempat-tempat yang tak diketahui oleh orang tua.  Percaya ataupun tidak, cerita tersebut sudah ada secara turun temurun dan menjadi keyakinan para penduduk. Bahkan tak jarang yang mengaku pernah mengalami peristiwa penculikan oleh hantu Tallu Anna itu sendiri.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Mengenal Bambu Petuk, Benda Berbau Mistis yang Dikenal Dapat...

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma