logo


Dewan Syuro PKB Sebut Habibie Adalah Idola Para Santri

Simak ulasan selengkapnya

12 September 2019 09:30 WIB

KH. Maman Imanulhaq bersama Prof. Dr. Ing. H. BJ. Habibie
KH. Maman Imanulhaq bersama Prof. Dr. Ing. H. BJ. Habibie Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bangsa Indonesia kehilangan salah satu tokoh negarawan yang menjadi tauladan dalam kehidupan, Prof. Dr. Ing. H. BJ. Habibie yang wafat pada Rabu (12/09) Jam 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

BJ habibie adalah salah satu referensi tauladan. Sosoknya yang cerdas dan optimis selalu menebar energi positif. Ia tokoh penting dan sentral yang menentukan arah masa depan demokrasi pada saat Indonesia mengalami transisi dan suksesi kepemimpinan Nasional di awal-awal masa reformasi dari zaman Orde Baru menuju era reformasi.

Demikian Wakil Sekertaris Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq yang akrab disapa Kang Maman, memberikan kesan kepada sosok BJ. Habibie.


Merasa Berduka, FPI: Habibie Gak Pernah Mencampuradukan Agama dengan yang Lain

"Ia bukan hanya genius, namun sukses membangun fondasi yang kukuh bagi demokrasi Indonesia", ungkap Kang Maman.

Tidak hanya itu, BJ. Habibie bagi Kang Maman adalah tokoh idola yang inspiratif bagi kalangan santri. Menurutnya BJ. Habibie adalah teknokrat yang romantis dan religius.

"Waktu Saya mondok di Jombang Jawa Timur, ada slogan santri 'Berhati Mekah, Berotak Habibie'," kenang Anggota DPR RI terpilih Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang ini.

Salah satu pemikiran besar yang selalu ditekankan oleh Presiden RI ke 3 itu adalah Ilmu & Teknologi (IPTEK) harus diimbangi oleh Iman & Takwa (IMTAK). Kemajuan Teknologi tidak akan berarti tanpa dilandasi oleh fondasi peradaban moral yang tinggi.

Habibie Meninggal, Anies Baswedan: Beliau yang Membuat Kita Semua Merasakan Adanya.....

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma