logo


Calon Ketum PSSI Blak-blakan soal Masa Depan Simon McMenemy, Bakal Dipecat?

"Kami belum masuk dan belum bisa berkomentar lebih jauh. Kalau saya dipercaya oleh voters, kami akan melakukan evaluasi mendalam,"

11 September 2019 22:06 WIB

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan Kompas Bola

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, buka suara soal penampilan buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia jua bicara soal masa depan Simon McMenemy andai terpilih nantinya.

Seperti diketahui kekalahan tiga gol tak berbalas Indonesia dari Thailand membuat pelatih asal Skotlandia itu dihujami kritik. Bahkan, suporter Indonesia yang hadir langsung di SUGBK meneriakkan kalimat yang menyuruh Simon mundur dari posisinya.

Tak ditampik, beban saat ini tengah diarahkan semuanya kepada Simon. Jadi, sat Timnas Indonesia tampil kurang baik, sasaran kritik pasti ditujukan kepadanya.


MU Punya Kans Dapatkan Jasa Jadon Sancho dari Dortmun

"Nanti kami lihat. Banyak masukan pelatih yang lama. Apa tak ada pelatih lokal yang bagus. Nanti saya akan diskusi dengan beberapa pelatih nasional," ujar Iwan Bule seperti dilansir Football5Star.

Tak ditampik kalau permainan Indonesia memang mengecewakan ketika menghadapi Thailand. Dia mengaku sangat kecewa apalagi dalam dua laga awal, Timnas Indonesia sudah kebobolan enam gol.

"Kami belum masuk dan belum bisa berkomentar lebih jauh. Kalau saya dipercaya oleh voters, kami akan melakukan evaluasi mendalam," pungkas dia.

Dalam laga itu, teriakan dari suporter Indonesia yang menginginkan Simon McMenemy mundur menggema. Bahkan, Simon sempat menanggapinya dengan bertepuk tangan.

Telan Kekalahan Beruntun, Ranking Indonesia di FIFA Diprediksi Anjlok

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu