logo


Kamera iPhone 11 Pro Bakal Jadi Raja Baru di Sektor Fotografi?

Simak segudang kelebihan kamera iPhone 11 Pro di sini.

11 September 2019 17:48 WIB

iPhone 11
iPhone 11 9to5Mac

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Apple telah menyematkan teknologi anyar pada iPhone 11 Pro. Dibekali 3 kamera utama yang semuanya tersimpan dalam bidang berbentuk persegi di bagian kiri atas ponsel. Akankah iPhone jadi raja baru di sektor fotografi?

Masing-masing kamera mempunyai tugas dan kelebihannya sendiri. Berikut rinciannya:

  • Kamera utama 12 megapixel yang sama dengan iPhone 11.
  • Kamera ultra wide 12 megapixel yang juga sama seperti di iPhone 11.
  • Kamera telephoto 12 megapixel, atau dulunya disebut dengan lensa portrait yang punya focal lenght 52mm f/2.0 dan dilengkapi dengan OiS.
  • Kamera selfie 12 megapixel serupa dengan di iPhone 11.

Dilansir dari INETdetik, Apple telah memberi peningkatan berupa pemrosesan foto dan video dari sisi software dan hardware. Contohnya adalah mode Night yang otomatis aktif saat software mendeteksi kondisi yang kurang cahaya. Lalu kamera pada kedua ponsel itu juga diklaim bisa merekam lebih banyak detail dan highlight pada foto yang dijepret.


Selamat Tinggal Kota Kotor, Aplikasi Siap Tanggap Aksi Bersih Akan Segera Diluncurkan!

Khusus di iPhone 11 Pro, Apple membolehkan developer untuk membuat aplikasi yang bisa merekam video dengan lebih dari satu kamera secara bersamaan. Mereka pun melengkapinya dengan fitur audio zoom untuk memfokuskan perekaman suara dari subjek tempat kamera mengarah.

Selain itu, iPhone 11 Pro telah disematkan teknologi bernama Deep Fusion. Sebuah fitur di mana software akan merekam dan menganalisa 9 foto yang dijepret secara berturutan, salah satunya adalah foto long exposure. Lalu neural engine yang ada di ponsel akan menganalisa foto-foto tersebut untuk menghasilkan hasil akhir yang terbaik.

Huawei Pamerkan Kamera Mate 30, Seperti Apa?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu