logo


Tak Ada Lagi Bibir Kering dan Pecah-pecah setelah Terapkan 3 Tips Mudah ini

Berikut ini adalah tips-tips untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah

11 September 2019 17:19 WIB

bibir kering pecah2
bibir kering pecah2 Kompas Lifestyle

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Bibir kering menjadi salah satu tanda bahwa antara kamu kurang sehat atau kurang pandai merawat diri. Bibir kering akan sangat berbahaya bila diaplikasikan lipstick, apalagi lipstick matte. Nah berikut ini adalah tips-tips untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah.

1. Minum air putih teratur

Fungsi air putih memang beragam, salah satunya adalah menjaga bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Usahakan agar selalu minum air putih delapan gelas per hari. Bibir kering dan pecah-pecah juga merupakan satu indikasi bahwa tubuh kekurangan ciaran. Jadi, teruslah konsumsi air putih per harinya.


3 Tips Mudah Aplikasi Eyeliner untuk Para Pemula

2. Perbanyak sayur dan buah-buahan

Bibir kering dan pecah-pecah juga akibat dari sariawan. Sariawan itu sendiri disebabkan oleh kurangnya konsumsi asupan vitamin C. Maka dari itu, jangan lewatkan sayur dan buah-buahan tiap harinya. Sayur dan buah-buahan ini juga sangat bagus untuk memperhalus dan mempercerah pigmen warna kulit.

3. Memakai pelembab bibir sebelum tidur

Saat tidur di malam hari pun, sistem dalam tubuh akan selalu bekerja. Pada malam hari juga, tubuh akan meregenerasi. Oleh karena itu, memakai pelembab bibir sebelum tidur akan membuat bibir semakin cerah di pagi harinya dan yang pasti terhidar dari kering dan pecah-pecah. Lip ice pun bisa menjadi altenatif.

Tips Bibir Cantik Bergradasi bak Artis Korea

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin