logo


3 Tips Mudah Aplikasi Eyeliner untuk Para Pemula

Berikut ini adalah tips-tips yang akan memudahkan kita dalam mengaplikasikan eyeliner.

11 September 2019 16:16 WIB

how to put eyeliner well
how to put eyeliner well Neutrogena

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mengaplikasikan eyeliner memang tidaklah mudah apalagi bagi para pemula. Fungsi eyeliner adalah untuk memperjelas eye look. Sering kali mata kita sembab akibat menangis semalaman, digigit serangga atau memang terserang penyakit tertentu. Dengan bantuan eyeliner maka benjolan sekitar mata akibat hal-hal tersebut akan tertutupi.

Berikut ini adalah tips-tips yang akan memudahkan kita dalam mengaplikasikan eyeliner.

1. Dimulai dari tengah


Tanpa Bantuan Alarm, Kamu akan Lebih Mudah Bangun Pagi dengan 5 Tips Ini

Saat mengaplikasikan eyeliner sebaiknya dimulai dari tengah. Hal ini bertujuan untuk menghindari riasan eyeliner yang terlalu tebal dan tidak merata. Dari tengah kemudian tarik ke bagian ekor mata. Jangan sampai sebaliknya. Bila kamu menginginkan riasan mata yang natural hindari pemakaian eyeliner di ujung mata. Jadi, cukup dari tengah sampai ekor mata saja bila kamu menginginkan riasan dengan natural eye look. Kamu pun bisa memberi modifikasi di bagian ekor mata untuk mempertegas kedipan matamu. Namun, bila kamu lebih menyukai riasan mata yang tajam, beri pula olesan ke ujung matamu dan ulagi gerakan dari tengah - ekor mata - tengah - ujung mata.

2. Sesuaikan warna eyeliner

 

Dari warna-warna yang sering dijual di produk kecantikan, pilih salah satu yang sesuai dengan selera dan pigmen kulitmu. Namun warna hitam memang sangat netral untuk semua tipe warna kulit. Warna coklat pun cukup bagus asalkan kamu pandai memadukan riasan mata karena masih harus di-blend dengan eyeshadow juga. Warna hijau memang jarang dipakai karena memang kurang estetis jika dilihat. Jadi, eyeliner warna hitam memang yang paling recommended buat kamu.

3. Pilih eyeliner pensil

Eyeliner pensil memang mudah diaplikasikan ke mata karena teksturnya yang kering akan lebih mudah melekat ke mata. Berbeda dengan eyeliner cair yang umumnya menggunakan kuas mini. Bila kamu memang lebih suka eyeliner cair, usahakan kuas tidak terlalu basah. Pilih juga eyeliner cair yang waterproof karena bila tidak riasan matamu akan mudah luntur.

 

Sering Begadang Bikin Wajah Tambah Jerawatam?

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin