logo


UII Buka Dua Pusat Studi Baru, Dekan FMIPA Banggakan Mahasiswanya

AICC dan SBRC oleh UII dijadikan sebagai pusat studi baru di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

11 September 2019 14:57 WIB

kampus uii
kampus uii gomuslim

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Jurusan Statistika, Edy Widodo mengungkapkan pendapatnya tentang tindakan antisipasi ledakan teknologi AI dengan mengembangkan SMD handal di bidangnya. Perlu juga dilakukan seminar-seminar dari dalam maupun luar negeri yang mengundang para profesor guna mengenalkan dunia industri kepada masyarakat luas. Maka dari itulah, AICC (Artificial Intelligence Creative Centre of Excellent) dan SBRC (Statistics Bioinformatics Research Centre) dibentuk.

"Semoga saja dengan didirikannya AICC dan SBRC ini dapat bermanfaat bagi kita semua, untuk UII, untuk masyarakat, Indonesia bahkan dunia, akan bisa terbantu dengan perkembangan teknologi," ujar Edi di Auditorium Abdulkahar Mudzakir, Senin (9/9).

AICC dan SBRC oleh UII dijadikan sebagai pusat studi baru di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

Dekan FMIPA UII, Riyanto menuturkan Ia sangat bangga bahwa putra-putrinya banyak berkecimpung di dunia industri berbasis Big Data dan Data Science di era perkembangan statistik.

"Misalnya mereka sudah bisa melakukan research data. Misal seberapa banyak tempat wisata itu dikunjungi," jelasnya dengan penuh bangga.

Rohmatul Fajriyah, Kepala SBRC UII,  juga menambahkan bahwa bidangnya ini adalah multidisiplin dari ilmu kimia, fisika, kedokteran, farmasi, IT, biologi dan lain-lain. SBRC akan lebih fokus di bidang hayati, kesehatan dan teknologi.

"Kita akan menciptakan pemutus rantai penyakit degeneratif," jelas Rohma.

Sementara itu, Fajriya Hakim, Ketua AICC UII, tak mau kalah menambahkan bahwa Ia akan lebih fokus ke SDM agar para mahasiswa lebih melek lagi akan teknologi.

"Kita juga sudah terapkan ke para mahasiswa agar mereka segara paham dunia kerja yang sesungguhnya khususnya di perusahaan-perusahaan," ujarnya.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin