logo


Sakit Sakitan Pas Musim Pancaroba? Ini Hlo Cara Mengatasinya

begini caranya

13 September 2019 16:29 WIB

Illustrasi
Illustrasi
dibaca 292 x

Musim pancaroba adalah pergantian musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya. Karena itu tubuh manusia rentan terhadap penyakit dan membutuhkan waktu untuk pembiasaan. Kali ini saya membagikan tips kesehatan di musim pancaroba. Apa saja yuk mari kita simak.

1. Mencukupi konsumsi air putih

Air putih memang sudah sangat terkenal akan dampak positifnya.Salah satu manfaat meminum air putih yang cukup pada musim pancaroba ini sebagai meningkat metabolisme dan mencegah terjadinya infeksi virus ketubuh.


Rekomendasi Wisata Malam di Malang yang Cocok untuk Nongkrong di Malam Hari

2. Menkonsumsi vitamin dan suplemen daya tahan tubuh

Cara ini mungkin sangat dibutuhkan bagi tubuh anda yang sangat rentan terhadap penyakit.Karena tubuh anda membutuhkan pembiasaan kondisi cuaca pada saat ini.

3. Olahraga rutin

Meski cuaca sedang berubah-ubah bukan berarti menghindari aktivitas olahraga.Olahraga dapat meningkat daya kekebalan pada tubuh.Berolahraga 15-25 menit sudah mencukupi

4. Bersihkan lingkungan rumah

Membersihkan lingkungan rumah pada musim pancaroba sangat penting, Agar terhindarnya keluarga anda terjangkit penyakit dari flue sampai DBD.Musim pancaroba sebagai musim datangnya nyamuk DB karena hal ini maka selalu bersihkan lingkungan anda.

5. Perbanyak memakan makanan bernutrisi dan bergizi

Apakah anda sudah mencukupi nutrisi dan gizi pada tubuh?Jika belum segera lakukan, Karena hal ini dapat meningkatkan kekebalan pada tubuh anda akan bekerja secara maksimal untuk melawan bakteri dan virus yang masuk pada tubuh.

6. Membiasakan mencuci tangan

Tangan merupakan salah satu media penyebaran bakteri dan virus menular.Untuk itu biasakanlah mencuci tangan anda setelah berada ditempat umum dan sebelum makan.Mencuci tangan memang hal sepele tetapi ternyata dampaknya besar juga ya.

Ditulis oleh: sofyan ilham

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Kayu Gaharu, Tumbuhan Mahal Asli Indonesia yang Konon Berasal dari Surga

Halaman: 
Admin : Admin