logo


6 Makhluk yang Akan Muncul Saat Hari Kiamat, Apa Saja?

Berikut ulasannya

11 September 2019 14:19 WIB

dajjal
dajjal
dibaca 2971 x

Kelak di akhir zaman akan muncul mahluk mengerikan yang dalam kamus bahasa dikenal dengan istilah Buraq.

Buraq diartikan sebagai hewan kendaraan nabi Muhammad SAW, yang berbentuk seperti kuda yang memiliki sayap pada sisi kiri dan kanannya Buraq juga sering diartikan sebagai burung yang datang dari syurga.

Ada beberapa mahluk yang akan muncul di akhir zaman kelak. Mahluk-mahluk ini selain Buraq, akan muncul mahluk yang berbentuk paling mengerikan yang pernah kita lihat.


Selamat untuk Pelestarian Ekosistem Laut dan Selamat Tinggal Ilegal Fishing!

Berikut adalah mahluk-mahluk yang akan muncul di akhir zaman:

1. Dabbat Al-Ard

Dabbat al-Ard adalah sebuah nama yang berarti binatang buas (monster) yang muncul dari perut bumi. Dalam Islam binatang ini masuk sebagai salah satu tanda sebelum datangnya Hari Penghakiman. Binatang melata ini akan keluar di kota Mekah dekat gunung Shafa, setelah peristiwa matahari terbit dari barat, ia akan berbicara dengan kata-kata yang fasih dan jelas. Dabbat al-ard ini akan membawa tongkat Musa dan cincin Sulaiman.

Ibnu Jurayj mengatakan bahwa Ibnu Zubair menjabarkan binatang ini dengan rinci, “Kepalanya seperti kepala kerbau, matanya seperti mata babi, telinganya seperti telinga gajah, tanduknya seperti tanduk rusa jantan, lehernya seperti leher burung unta, dadanya seperti dada singa, warna kulitnya seperti warna kulit harimau, panggulnya seperti panggul kucing, ekornya seperti ekor biri-biri jantan dan kakinya seperti kaki unta.Di antara sepasang persendiannya sejarak 12 ukuran garis lurus.

2. Ya’juj dan Ma’juj

Ya’juj dan Ma’juj adalah sebutan dari suatu bangsa yang muncul pada akhir zaman, yang memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur kehidupan di muka bumi.

Kisah tentang kaum ini terdapat dalam ajaran agama Yahudi, Kitab Kejadian umat Kristen dan kitab suci umat Islam, Al-Qur’an.Mengenai sekelompok manusia Ya’juj dan Ma’juj dalam tradisi religius digambarkan dalam istilah yang tidak jelas.

Ada yang menyebutnya sebagai bentuk manusia, mahkluk berbentuk raksasa, suatu bangsa atau negeri. Ya’juj dan Ma’juj juga muncul dalam banyak mitos dan cerita rakyat di banyak negara.

Ya’juj dan Ma’juj adalah dua bangsa yang sangat besar jumlahnya.Mereka masih keturunan Adam, sebagaimana di jelaskan dalam hadits shahih Bukhari dan Muslim.

Walaupun mereka dari jenis manusia keturunan Adam, namun mereka memiliki sifat khas yang berbeda dari manusia biasa.

Ciri utama mereka adalah perusak dan jumlah mereka yang sangat besar sehingga ketika mereka turun dari gunung seakan-akan air bah yang mengalir, tidak pandai berbicara dan tidak fasih, bermata kecil (sipit), berhidung kecil, lebar mukanya, merah warna kulitnya seakan-akan wajahnya seperti perisai dan sifat-sifat lain.

Inilah Fakta-fakta Tentang Insomnia yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Lebih Sering Dialami Oleh Wanita

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma