logo


Fakta Menyeramkan di Balik Kisah Disney: Sleeping Beauty

Tak banyak yang tahu bahwa di balik kisah manis cerita fiksi tersebut mengandung sesuatu yang tak terduga. Salah satunya adalah Sleeping Beauty.

11 September 2019 13:06 WIB

sleeping beauty
sleeping beauty Oh My Disney

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dongeng-dongeng yang disajikan oleh Disney selalu membawa kesan indah bagi para penikmatnya. Umumnya disney selalu menyajikan kisah fairytale dengan happy ending. Film-film yang banyak dikategorikan untuk anak-anak dan remaja itu selalu menyuguhkan cerita bahwa sebagai wanita cantik harus mau bersabar sehingga nanti berjodoh dengan pangeran. Konsep demikianlah yang menghipnotis anak-anak dan remaja khususnya perempuan untuk mematok standar pasangannya seperti pangeran-pangeran itu. Bahkan tokoh-tokoh utama disney seperti Cinderella, Snow White, Ariel, Elsa, dan lainnya mampu menjadi role mode atau idola bagi mereka.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa di balik kisah manis cerita fiksi tersebut mengandung sesuatu yang tak terduga. Salah satunya adalah Sleeping Beauty.

Menurut disney, ada seorang putri yang dari lahir sudah mendapat kutukan dari peri jahat untuk tertidur selama 100 tahun. Putri akan terbangun setelah ada pangeran yang menciumnya dengan tulus. Kisah ini pun dibuat happy ending oleh Disney dimana pangeran dan putri tersebut akhirnya menikah dan hidup bahagia bersama rakyatnya.


Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Merangkum dari berbagai narasumber, Aurora, nama si sleeping beauty ini, tertidur karena ada jarum yang masuk ke tubuhnya. Hal itu membuatnya tak sadarkan diri dalam beberapa waktu. Selama Ia tertidur, pangeran dari kerajaan seberang memperkosanya padahal pangeran itu sudah beristri. Sang pangeran adalah pengidap sindrom nekrofilia yaitu ketertarikan seksual dengan mayat.

Saat pangeran kembali ke kerajaannya, sang putri sudah terbangun karena jarum yang di dalam tubuhnya berhasil dikeluarkan. Namun, Aurora sangat terkejut saat mengetahui dirinya sudah hamil.

Uniknya, Disney bisa mengemas cerita yang menyedihkan ini dalam bentuk happy ending yang sempurna.

Yuk, Ikutan Kuis Silver Queen Share Your Love!

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin