logo


UAS Sebut Penonton Drama Korea Kafir, PKS: "Jangankan Film Korea, Film Indonesia juga Banyak yang..."

Berikut pernyataan lengkapnya

11 September 2019 10:40 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ustaz Abdul Somad akhir-akhir ini ramai diperbincangkan publik karena ceramahnya. Dalam ceramahnya itu, ia menyoroti para penggemar K-Pop di Indonesia.

Menurutnya apabila seseorang suka dengan hal-hal seperti K-Pop, salah satunya menonton drama Korea, maka orang itu merupakan bagian dari kafir.

"Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari kafir itu. Condong artinya pada orang kafir," jelas UAS seperti yang telah dibagikan di Instagram Mak Lambe Turah.


Arif Wibowo Resmi Pimpin Garuda Indonesia

"Jangan ditonton lagi itu sinetron-sinetron Korea-Korea, rusak. Nanti pas sakaratul maut, datang dia ramai-ramai. Apa yang sering kita dengar, apa yang sering kita tengok, akan datang saat sakarotul maut," sambungnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tetep Abdul Latief mantap membela UAS.

"Beliau membicarakan soal salah satu ayat. Saya rasa maksud UAS itu hal-hal yang akan mempengaruhi keyakinan kita sebaiknya tidak dilakukan, dalam hal ini menonton atau menggemari drama Korea, terutama yang filmnya berpengaruh buruk," tutur dia, dikutip dari laman Tagar (11/09).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tak hanya film-film korea saja yang harus dikoreksi. Film dalam negeri pun juga harus dikritisi.

"Jangankan film korea, film Indonesia juga banyak yang perlu dikritisi. Apalagi film barat. Banyak acara TV sekarang yang kurang mendidik dan berpengaruh buruk terhadap perkembangan generasi muda ke depannya," kata Tetep.

Wahh, Usai RUPS 6 Direksi Garuda Dicopot

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma