logo


Inilah Fakta-fakta Tentang Insomnia yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Lebih Sering Dialami Oleh Wanita

Berikut ulasannya

11 September 2019 10:42 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 213 x

ilustrasi

Insomnia adalah kondisi yang membuat seseorang susah untuk tidur hingga tidak bisa merasa nyenyak ketika tidur. Selain itu insomnia juga terkadang terjadi secara terus menerus dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Biasanya disebabkan karena mengonsumsi obat-obatan, alkohol, rokok, perubahan suhu, masalah psikologis, perubahan hormon, kehamilan, dan bahkan keturunan.

Untuk mengatasi insomnia dapat dilakukan tindakan-tindakan seperti mediasi dan makan makanan yang menyebabkan rasa kantuk. Melakukan yoga juga dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang dan mudah untuk tertidur.


Tips Sukses untuk Kamu yang Ingin Mulai Nge-gym

Tapi tahukah kamu ternyata terdapat beberapa fakta tentang insomnia yang terkadang kita alami saat menjelang tidur tersebut yang mungkin tidak kamu ketahui. Berikut beberapa fakta mengenai insomnia yang jarang diketahui dan perlu untuk kamu waspadai.

ilustrasi

1. Bisa terjadi karena faktor gen atau turunan

Jika kamu sering mengalami insomnia, bisa saja itu merupakan faktor keturunan dari keluarga. Sebuah penelitian pernah menyebutkan orang yang menderita insomnia kebanyakan memiliki sejarah keluarga dengan gangguan tidur yang sama.

2. Hewan juga bisa mengalami insomnia

Hewan pun juga bisa mengalami insomnia. Dari penelitian yang dilakukan para ahli dari Washington University School of Medicine, insomnia juga menyerang serangga. Hewan yang mengalami insomnia, gejalanya mirip dengan manusia. Mereka akan merasa lemas, pusing hingga sempoyongan, tidak fokus, hilang kesadaran, dan bergerak lambat.

Selamat untuk Pelestarian Ekosistem Laut dan Selamat Tinggal Ilegal Fishing!

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma