logo


62 Pelaku Ekraf Menerima Dana Bantuan Insentif Pemerintah 2019

Bantuan dengan skema hibah ini diharapkan menjadi stimulasi pengembangan usaha

11 September 2019 10:09 WIB

Pembekalan dan Pengikatan Komitmen pada Perjanjian Kerja Sama Penerima Bantuan Insentif Pemerintah (BIP).
Pembekalan dan Pengikatan Komitmen pada Perjanjian Kerja Sama Penerima Bantuan Insentif Pemerintah (BIP). Gatracom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terus berperan serta memajukan ekonomi kreatif. Bertempat di Harris Vertu Hotel Harmoni Bekraf menyelenggarakan kegiatan Pembekalan dan Pengikatan Komitmen pada Perjanjian Kerja Sama Penerima Bantuan Insentif Pemerintah (BIP).

BIP merupakan penyaluran bantuan dengan skema hibah kepada pelaku ekonomi kreatif. Peserta merupakan hasil dari seleksi admistrasi, wawancara dan verifikasi lapangan terhadap 76 peserta dilakukan secara simultan sejak bulan juni lalu.

"Harus ada pertanggungjawabannya. Kalau digunakan untuk biaya produksi, di laporan keuangan juga begitu, dilampirkan bukti dokumentasi. Kalau tidak, bisa dikatakan fraud," ujar Dicky Djatnika Usman, Inspektur Bekraf kepada awak media (10/9).


Waduh! Inilah Daftar Bisnis dan Pekerjaan "Keren" yang Sekarang Sudah Punah!

Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo berharap dana yang diterima para peserta dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha para pelaku industri kreatif.

”Kami berharap dengan adanya dana BIP ini, usaha para penerima bantuan dapat semakin berkembang dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan manfaat untuk orang-orang dan masyarakat di sekitar Anda” kata Fadjar.

Perlu diketahui di tahun ini jumlah penerima BIP sebanyak 62 dari 27 Kabupaten/Kota di Indonesia. 15 berasal dari subsektor kuliner, 16 peserta dari aplikasi digital dan pengembangan permainan, 13 peserta dari fasion, 13 peserta dari kriya, dan 5 peserta dari subsektor film.

3 Kunci Sukses Investasi Saham ala Lo Kheng Hong

Halaman: 
Penulis : Denys, Nurman Abdul Rohman