logo


Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia Gelar Munas Ke-VI

Membahas kesiapan dan terobosan pembangunan pembangkit tenaga listrik 35.000 MW

12 Maret 2015 09:56 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) mengadakan Musyawarah Nasional ke-VI yang mengangkat tema "Kesiapan dan Terobosan Stake Holder Dalam Membangun Pembangkit Tenaga Listrik 35.000 MW" di Jakarta, Kamis (12/3).

Munas MKI ke-VI rencananya akan dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri beberapa stake holder di antaranya Ketua Komisi VII DPR RI, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Direktur Utama beserta jajaran Direksi PT PLN (Persero).

Sekretaris Eksekutif PT PLN, Bambang Hermawanto mengatakan, agenda pokok Munas nanti adalah pemilihan kepengurusan baru masa bakti 2015-2018, perubahan anggaran dasar, dan penetapan garis besar program MKI selama tiga tahun mendatang.


Dapat Dana USD 500Juta dari MIGA, PLN Garap Infrastruktur Kelistrikan Berbasis EBT dan Ramah Lingkungan

"DPP MKI juga akan menyerahkan penghargaan sebagai anggota kehormatan kepada enam inisiator pendirian MKI yaitu Luluk Sumiarso, Endro Utomo Notodisuryo, Adhi Satriya, Indradjid Kartowijono, Anton S Wahjosoedibjo, dan Syahril Anwar yang akan disahkan pada munas kali ini," kata Bambang dalam pidato sambutannya.

Ia menambahkan, MKI adalah suatu wadah yang dibentuk pada tahun 1998 atas gagasan Menteri Pertambangan dan Energi bersama pelaku sektor ketenagalistrikan Indonesia sebagai forum komunikasi, koordinasi, dan konsultasi bagi segenap pelaku ketenagalistrikan Indonesia.

Mudahkan Kendaraan Listrik Isi Daya, PLN Luncurkan Charge.IN

Halaman: 
Penulis :
 
×
×