logo


Paparkan Visi Misi, Guruh: HIPMI Menjadi Dasar Kita Berkembang

Guruh berharap semua anggota HIPMI bisa tumbuh dan lebih berkembang

11 September 2019 00:33 WIB

Acara bertajuk \'Nafas Baru Millenial, Guruh Adi Novianto\', kampanye caketum nomor urut 2,Guruh Adi Novianto, di Ralana Eatery, Jl. Selamat Riyadi 301, Solo, Selasa (10/9)
Acara bertajuk 'Nafas Baru Millenial, Guruh Adi Novianto', kampanye caketum nomor urut 2,Guruh Adi Novianto, di Ralana Eatery, Jl. Selamat Riyadi 301, Solo, Selasa (10/9) Dok. Jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM - HIPMI Kota Surakarta akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 sebagai ajang pelaporan pertanggung jawaban BPC HIPMI periode 2016-2019 sekaligus pemilihan pengurus baru periode 2019-2022.

Menjelang Muscab, digelar kampanye bagi Calon Ketua Umum (Caketum) BPC Hipmi Surakarta. Pada Selasa (10/9/2019), Tim Pemenangan GAN (Guruh Adi Novianto) menggelar acara bertajuk 'Nafas Baru Millenial, Guruh Adi Novianto'. Dalam acara ini, sebagai caketum nomor urut 2, Guruh menyampaikan visi misinya.

"Poin nomor satu adalah menjaga kebersamaan diantara keluarga besar HIPMI untuk menumbuhkan massa dan juga rasa handerbeni terhadap organisasi, rasa handerbeni itu menumbuhkan rasa kita memiliki dan kita mencintai dan itu modal utama kita bisa merekatkan," ujar Guruh dalam pemaparannya, di Ralana Eatery, Jl. Selamat Riyadi 301, Solo, Selasa (10/9).


Soal Raperda Kawasan Dilarang Merokok, Wahyu Haryanto: Kita Harus Mendukung

"Kedua, penguatan organisasi dengan membangun komunikasi untuk penguatan terhadap stakeholder kota. Ketiga, memperkuat badan otonom yang tumbuh dalam keluarga besar BPC HIPMI Solo," lanjutnya.

Keempat, memperkuat daya dukung untuk anggota dalam rangka menyongsong era revolusi 4.0. Menurut Guruh, revolusi 4.0 memang diutamakan dalam pemerintah Presiden Joko Widodo.

"Selanjutnya, memberikan dukungan terhadap sektor UMKM untuk dapat mengakses perbankan dan juga pembinaan. Keenam, ikut mendorong tumbuhnya Sumber Daya Manusia Unggul. Dan ketujuh menjadi mitra strategis pemerintah kota," ujarnya.

Guruh berharap semua anggota HIPMI bisa tumbuh dan lebih berkembang dengan adanya kebersamaan dalam organisasi.

"Dan apa yang menjadi visi misi dari keinginan kami semuanya, membutuhkan kebersamaan kita semuanya. Semua orang di dalam massa termasuk anggota dalam perannya masing-masing untuk bisa tumbuh dan lebih berkembang," sebutnya.

Menurut Guruh, menjadi orang yang bermanfaat adalah hal paling utama. Tetapi, kata Guruh, menjadi orang yang bermanfaat tidak harus menjadi orang nomor satu.

"Bagi diri saya, menjadi manfaat itu adalah nomor satu itu adalah prinsip hidup saya. Menjadi orang manfaat tidak serta merta tidak mesti menjadi nomor satu," ungkapnya.

Guruh berharap HIPMI menjadikan semua anggotanya semakin berkembang, baik dari segi usaha, jaringan, dan juga wawasan.

"Saya benar berharap HIPMI menjadi dasar kita berkembang untuk mengembangkan usaha, jaringan, dan wawasan. HIPMI memang pejuang pengusaha, kita semua berkontribusi dalam ekonomi negara," tutup Guruh.

Tak Hanya Bertanding, Pemilihan Ketum BPC Hipmi Surakarta Juga Bertujuan untuk Bersinergi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata