logo


Soal Polemik PB Djarum dan KPAI, Anang Hermansyah: KPAI Secara Kritis....

Simak berita selengkapnya

10 September 2019 18:53 WIB

Anang Hermansyah.
Anang Hermansyah. Dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah menyebut masyarakat di Indonesia kembali terbelah pada dua arus #KamiBersamaKPAI dan #BubarkanKPAI buntut dari polemik PB Djarum  memberhentikan audisi bulutangkis bagi anak-anak.

Anang menilai polemik seperti ini seharusnya tak perlu muncul ke publik, jika semua pihak menaati aturan main yang berlaku, baik itu bagi pihak swasta maupun negara.

Baca Juga: Soal Mobil Esemka, Ridwan Kamil Bilang, "Kami Akan Dukung dan Bantu untuk Mempopulerkan"


Ganjar Pranowo: Saya Juga Ingin Anak-anak di Jawa Tengah Turut Merasakan Jadi Juara Bulutangkis

“Polemik ini sebenarnya secara tidak langsung juga sebagai kritik terhadap lembaga-lembaga formal yang dimiliki negara dalam urusan pembinaan olahraga yang tak berdaya dalam melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga kita,”  ujar Anang di Jakarta, Selasa (10/9).

Politisi PAN ini mengatakan peran PB Djarum yang secara faktual telah diakui kiprahnya dalam pembinaan atlit bulutangkis di Indonesia, namun sebagai korporasi partikelir, dapat dimaklumi bila dalam dukungannya di ranah sosial, tetap menyelipkan pesan komersil dalam setiap kegiatan karena  perusahaan swasta.

“Begitu juga dapat dipahami sikap KPAI yang secara kritis melihat penggunaan atribut merek rokok dibaca secara kritis sebagai eksploitasi terhadap anak-anak,” tuturnya.

Anies Izinkan PKL Jualan di Trotoar, PDIP Beri Kritik Pedas, "Jangan Bermain-main..."

Anang juga menyebut bahwa pemerintah semestinya dapat turut andil memadamkan polemik ini di tengah masyarakat, bukan justru terlibat dalam polemik ini.  

“Pesan penting dari polemik ini, politik anggaran pemerintah dalam pembinaan cabang olahraga harus mendapat dukungan nyata. Yang utama, profesionalitas organisasi asosiasi olahraga tak bisa ditawar-tawar lagi. Jika tidak, jangan salahkan swasta turut andil dalam pembinaan olahraga sembari promosi produknya,” kata Anang.

 

GM FKPPI: Mainnya KPAI Kurang Jauh sih, KPAI Kurang Piknik

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata