logo


Begini Kata Maman Imanulhaq Soal Perempuan

Maman menegaskan bahwa peran wanita yang sangat penting dalam kehidupan.

10 September 2019 18:38 WIB

Talk show ‘Unleash The Beauty Within You’ yang digelar oleh Bidadari RKIH.
Talk show ‘Unleash The Beauty Within You’ yang digelar oleh Bidadari RKIH. Dok. Jitunews.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) melalui sayap organisasinya yaitu Bidadari RKIH menggelar talk show dengan tema ‘Unleash The Beauty Within You’ dengan menghadirkan pembicara Wakil Ketua DPN RKIH KH. Maman Imanulhaq.

Pada kesempatan ini, Maman menegaskan bahwa peran perempuan yang sangat penting dalam kehidupan. Menurutnya Islam harus berterimakasih kepada perempuan.

Maman menyebut bahwa dirinya tidak akan berpoligami selama ia hidup. Hal tersebut kata Maman juga mencontoh kehidupan Nabi Muhammad SAW.


Hobi Ciptakan Lagu Berbau Kritik, Maman Imanulhaq Bikin Lagu Tentang Korupsi

Maman menjelaskan, Nabi Muhammad sampai usia 55 tahun tidak pernah ke lain hati, Dia tetap setia kepada istrinya yaitu Khodijah.

“Sampai 55 tahun Nabi Muhammad tidak pernah ke lain hati, apalagi ke lain bodi. Jadi ketika Khodijah meninggal maka sepuluh sahabatnya meminta Rasulullah menikah lagi. Islam harus berterimakasih kepada perempuan,” ujar Maman di Epicentrum Mall, Jakarta, Senin (9/9).

“Nabi Muhammad umur 55 ke 63 itu hanya 8 tahun, dari umur 25 ke 55 itu 23 tahun hanya memiliki Khodijah. Jadi tolong melihat sesuatu itu bukan dari satu sisi, tapi lihatlah dari berbagai sudut,” pungkasnya.

Selaian itu, pada kesempatan itu juga, Maman berharap agar sesama anak bangsa tidak mudah untuk menghakimi manusia lain tanpa mengetahui lebih dalam persoalan masing-masing. Kata Maman, seharusnya manusia harus melihat suatu masalah dari berbagai sudut pandang.

“Kita bisa melihat dunia dengan satu sisi tapi jangan melihat kehidupan hanya dari satu sisi,” imbuhnya.

Maman menyebut kasus wanita berinisial SM (52) yang membawa anjing masuk ke Masjid Al-Munawaroh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurutnya banyak sekali pihak-pihak yang menyalahkan wanita itu, bahkan anjingnya juga tak luput mendapat hujatan-hujatan.

“Ketika ada seorang ibu bawa anjing ke masjid kita menyalahkan ibu yang membawa anjing itu, bahkan ada yang menyalahkan anjing juga,” katanya.

Padahal, lanjut Maman, anjing adalah salah satu binatang yang disebutkan akan menempati syurga, bahkan anjing telah menginspirasi banyak orang untuk menjadi seorang sufi dan sebagainya.

Dalam hal ini, Maman menjelaskan kenapa anjing itu bisa dibawa ke dalam masjid oleh wanita itu, ternyata setelah ditelusuri lebih jauh, wanita itu disakiti oleh suaminya karena dipoligami dan menikah di masjid tersebut.

“Perspektif kita selalu persepektif moral. Perspektif kita selalu hitam putih,” tuturnya.

Maman Imanulhaq Gelar Dzikir Bersama untuk Sukseskan Muktamar PKB di Bali

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Vicky Anggriawan