logo


Anies Izinkan PKL Jualan di Trotoar, PDIP Beri Kritik Pedas, "Jangan Bermain-main..."

Simak berita selengkapnya

10 September 2019 08:00 WIB

Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar
Anies Terapkan aturan PKL boleh berjualan di trotoar detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDIP, Pantas Nainggolan mengkritik langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengizinkan pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di atas trotoar.

"Pak Anies salah kaprah itu, ini kan sekarang lagi dibenahi semua nih trotoar kita, jadi konsisten aja dulu untuk trotoar. Janganlah dengan dalih Bundaran HI apa segala macam, gak tahunya makin kacau. Jangan seperti Tanah Abang ditata malah muncul penolakan-penolakan, kan gitu," ujar Pantas kepada awak media, (8/9).

Baca Juga: Ajak Dukung Pemerintahan Jokowi, AHY: Kita Gak Ingin Membentur-benturkan


Hari Pertama Sistem Ganjil Genap, Kendaraan Kena Tilang Nyaris Tembus 1.000

Tidak Terima dengan Pernyataan Wiranto, Pigai Bilang, "Kalau Kita Tunduk Hidungnya..."

Ia menegaskan bahwa trotoar seharusnya berfungsi sesuai hakikatnya. Justru ia meminta Anies untuk fokus dengan pembenahan trotoar di Jakarta.

"Pokoknya tetap aja dulu pada trotoar fungsinya. Selesaikan dulu semua fungsi trotoar, setelah itu ya kita lihat. Sementara yang PKL tetap di tempat yang sudah disediakan juga. Jadi jangan bermain-mainlah dengan rencana-rencana pembuatan, gitu," imbuhnya.

"Jadi harus konsisten, trotoar dibuat untuk apa? Ya untuk trotoar, untuk pedestrian. Jalan untuk apa? Ya untuk jalan. Jadi jangan ada kompromi-kompromi lagi. Kalau semua sudah oke, nah kita lihat manfaatnya,  apakah berfungsi atau tidak. Kalau tidak berfungsi mungkin bisa dialihfungsikan," tandasnya.

Viral Trotoar di Jakpus Ditanami Tanaman, PSI: Urusan Sepele Begini Saja Tidak Mampu?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata