logo


Rayakan Ultah ke-70, SBY: Berbarengan dengan Rasa Haru dan Duka

SBY mengungkapkan kesedihannya di hari ulang tahunnya

9 September 2019 21:09 WIB

Malam Kontemplasi, 18 Tahun Partai Demokrat 70 Tahun SBY 100 Hari Wafatnya Ibunda Ani \nCikeas - 9 September 2019
Malam Kontemplasi, 18 Tahun Partai Demokrat 70 Tahun SBY 100 Hari Wafatnya Ibunda Ani Cikeas - 9 September 2019 Twitter @FerdinandHaean2

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bahagia dan bersyukur bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-70. Namun, ada rasa sedih yang terselip karena tidak ada Ani Yudhoyono yang mendampinginya, dan juga 10 hari yang lalu baru saja ditinggal ibundanya, Siti Habibah.

"Rasa syukur dan bahagia tersebut berbarengan dengan rasa haru dan duka. Sepuluh hari yang lalu, sepuluh hari jelang hari kelahiran saya ini, ibunda tercinta yang melahirkan saya 70 tahun lalu tepat tangga 9 September 1949, telah dipanggil Allah SWT," kata SBY dalam pidato kontemplasinya di Puri Cikeas, Senin (9/9).

SBY mengungkapkan kesedihannya di hari ulang tahunnya tidak lagi ditemani sang istri.


Ditangkap KPK,  Bupati Bengkayang Langsung Dipecat Demokrat

"Ini adalah hari ulang tahun yang pertama, yang di tengah malam yang hening, tak ada yang memeluk saya sambil membisikkan kata-kata yang indah 'selamat ulang tahun, Pepo, happy birthday, panjang usia, bahagia, dan sukses selalu'," ucap Ketum Partai Demokrat ini.

"Karena orang yang setiap tahun, 100 hari yang lalu sudah berpulang ke Rahmatullah. Istri tercinta akan selalu di hati saya, menyatu dengan memori indah yang kami bangun selama 43 tahun bersama," sambung SBY.

Usul ke Anies Baswedan, Demokrat Ingin Sepeda Motor Kena Sistem Ganjil Genap

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata