logo


Peringatkan Amien Rais, Menko Luhut: Kalau Memang Gak Ngerti, ya Enggak Usah Komentar

Simak berita selengkapnya

10 September 2019 02:00 WIB

Luhut Panjaitan
Luhut Panjaitan BeritaCAS

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memperingatkan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais untuk tidak asal komentar soal pemindahan ibu kota Indonesia.

"Jangan komentar apa yang tidak tahu. Kalau tahu politik, yah politik aja, jangan komentar-komentar yang enggak paham lah. Kalau enggak tahu soal pertahanan tanya  saya, atau kalau memang enggak mengerti yah enggak usah komentar," ujar Luhut di Gedung DPR, Senin (9/9).

Baca Juga: UAS Kafirkan Penonton Film Korea, MUI Angkat Bicara


Jokowi Ingin Gelar Sayembara Nama Ibu Kota Baru, Netizen: Males, Hadiahnya....

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Bangun Kolam Ikan untuk Warga Papua

Sebelumnya, Amien Rais memang menolak rencana pemindahan ibu kota karena menurutnya hal tersebut banyak menimbulkan keburukan dibanding keuntungannya.

"Menurut saya udahlah, sudah cukup dari semua argumen ini. Lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya," kata Amien Rais (3/9).

Ia juga menduga dengan adanya pemindahan ibu kota bisa mempercepat pengambilalihan kedaulatan Indonesia oleh China. Hal ini dikarenakan, Presiden China, Xi Jinping pandai dalam mengatur strategi menguasai negara-negara.

Soal Ibu Kota Baru, AHY: Kita Tidak Ingin Gagal

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata