logo


UAS Kafirkan Penonton Film Korea, MUI Angkat Bicara

Simak berita selengkapnya

10 September 2019 01:00 WIB

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad JawaPos

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai ceramahnya tentang salib, kini Ustaz Abdul Somad (UAS) tengah menjadi buah bibir lantaran isi ceramahnya yang menyebut hukum menonton drama atau film Korea.

Dalam ceramahnya, UAS menghimbau untuk tidak menonton film Korea yang diperankan oleh orang-orang kafir agar tidak termasuk dalam golongan kafir.

Baca Juga: Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY Bangun Kolam Ikan untuk Warga Papua


UAS Kumpul dengan 5 Ustaz Besar, Netizen: Alhamdullilah, Negeriku Bersama Ustaz Berilmu Mumpuni

Bikin Merinding, Ritual Ma'nene, Tradisi Berumur 1.000 Tahun Khas Toraja

"Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir, maka dia bagian dari golongan tersebut. Condong hatinya kepada orang kafir," ujar UAS dalam sebuah video yang diunggah oleh @maklambeturah.

"Jangan ditonton lagi itu sinetron Korea, rusak. Nanti pas sakaratul maut datang dia ramai-ramai. Apa yang sering kita dengar, apa yang sering kita tengok, akan datang saat sakaratul maut," sambungnya.

Isi ceramah UAS tersebut menuai pro dan kontra dari publik. Tak ayal hal ini membuat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Nazir Karim angkat bicara.

Esemka Disebut Jiplak China, PDIP ke Gerindra, "Dulu Dibilang Hoaks, Sekarang Ada Masih Salah Juga"

Nazir menilai bahwa pernyataan dari UAS tepat. Pasalnya, sudut pandang yang disampaikan UAS soal film Korea adalah ajaran Islam. Di mana film Korea tidak mengandung ajaran Islam.

Film dan Drama Korea Ini Diadaptasi dari Webtoon, lho! Bagus Banget! Penasaran? Simak yang Satu Ini

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata