logo


Valentino Rossi Mulai Diragukan: Orang Bilang Dia Sudah Tua

Valentino Rossi sudah mulai diragukan menjadi juara MotoGP. Ada apa dengan sang legenda hidup?

9 September 2019 19:32 WIB

Valentino Rossi saat sesi kualifikasi di MotoGP Catalunya, Sabtu (16/6)
Valentino Rossi saat sesi kualifikasi di MotoGP Catalunya, Sabtu (16/6) Facebook Valentino Rossi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Valentino Rossi sudah diragukan bisa kembali menjadi juara dunia MotoGP. Sebab, di musim 2019 ini saja, Rossi baru bisa podium di MotoGP Amerika dan itupun urutan kedua.

Termasuk, seri MotoGP Inggris lalu, ketika dirinya punya peluang lebih dengan start dari posisi 2. Hal ini, membuat banyak pihak ragu kalau Rossi bisa meraih juara lagi.

Baca juga: Padahal Punya 5 Kamera, Tapi Skor Nokia 9 PureView Justru Anjlok


Melihat Peluang Juventus Dapatkan Jasa De Gea Secara Cuma-cuma

"Itu normal di usiaku dan dalam fase karir saya," ungkap Valentino Rossi yang kini berusia 40 tahun dilansir dari Speedweek.com.

"Ketika saya membuat tiga race buruk, orang mulai berkata, 'Dia sudah tua, sudah waktunya untuk menetap di rumah'," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Memang, Rossi sempat tiga kali tidak finish di MotoGP 2019 ini ketika terjatuh di Mugello, Catalunya dan Assen, tiga sirkuit yang sangat disukainya.

"Itulah mengapa saya bahagia dengan hasil seperti di sesi kualifikasi di Silverstone, karena saya tahu saya bisa kompetitif ketika saya berkendara dengan baik," aku Vale.

Namun untuk paruh musim kedua, Rossi pun menatap dengan lebih optimis. Terutama setelah seri MotoGP Inggris dan juga usai sesi tes MotoGP Misano pekan lalu.

"Saya tahu bahwa saya termotivasi dan dapat menjadi kuat karena saya merasa baik, juga secara fisik," kata Rossi.

"Tapi itu sangat tergantung pada perasaan dengan motor," aku Rossi.

Seperti dilansir dari GridOto, Rossi pun merasa beberapa part baru yang sudah dijajalnya di Misano bisa membawanya untuk berkendara lebih baik dan memiliki kecepatan yang bagus.

PB Djarum vs KPAI, Siapa Sebenarnya yang Salah?

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu