logo


AR Glasses Penjinak Authisme

Berikut ulasannya

9 September 2019 01:51 WIB

Ar penjinak autis
Ar penjinak autis
dibaca 58 x

Bagi penderita autisme, jenis interaksi sosial sehari-hari yang biasa kita anggap remeh dapat menjadi suatu tantangan yang sangat sulit untuk dihadapi. Kalau tidak segera diatasi dan dibiarkan begitu saja kesulitan tersebut akan terus berlarut-larut bahkan hingga dewasa dan mencapai lingkungan kerja.

Sebuah perusahaan rintisan yang berbasis di Cambridge, Massachusetts, menciptakan sebuah platform Augmented Reality yang dapat membantu para penderita autisme dalam berinteraksi dengan orang lain, sebuah kacamata pintar dengan teknologi pelacakan emosinya yang luar biasa.

Sistem Empower Me Me mendapat predikat sebagai platform wearable smart ar glasses pertama di dunia yang dirancang secara khusus untuk membantu para penderita autisme. Teknologi ini berfungsi sebagai "pelatih digital".


Gila! 5 Anak Muda One Piece Ini Punya Bounty di Atas 500 Juta Berry! Siapa Saja?

Dapat dijalankan pada Google Glass dan menyediakan berbagai permainan dengan fokus pada membantu mereka yang menderita autisme dalam membangun keterampilan yang penting dalam menjalani hidup. AR teknologi di bidang kesehatan ini memiliki serangkaian aplikasi.

Misalnya, dalam Tebak Emosional yang berorientasi pada anak-anak, pemain harus mengidentifikasi emosi yang berbeda dalam diri orang lain yang berada di sekitarnya dan kemudian mencocokkannya dengan emoji.

Emosi di proses oleh kacamata pintar menggunakan teknologi pengenal wajah mutakhir, sehingga pemain dapat belajar berdasarkan orang-orang nyata, bukan avatar.

Ditulis oleh: Kevin Simangunsong

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Tips Jadikan Hari Sabtu Kamu Jadi Lebih Produktif

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma