logo


Stasiun MRT Jakarta Bakal Dilengkapi Perpustakaan

PT MRT Jakarta menyediakan perpustakaan di 13 stasiun menyambut Hari Aksara Internasioal.

8 September 2019 17:22 WIB

MRT
MRT Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta mengajak pengguna kereta cepat giat membaca. PT MRT Jakarta menyediakan perpustakaan di 13 stasiun menyambut Hari Aksara Internasioal.

"Pemprov DKI bersama MRT Jakarta menginisiasi dan memulai kampanye program 'Ruang Baca Jakarta'," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, (8/9).

William menuturkan pihaknya ingin penumpang menunggu kereta sambil membaca. Buku bisa dipinjam di area stasiun.


Anies Dorong Warga Gunakan Sepeda untuk Transportasi

PT MRT Jakarta juga menyiapkan kotak donasi buku. "Nanti yang ingin memberikan buku bisa ditempatkan di kotak," jelas William.

Seperti diwartakan Medcom, PT MRT Jakarta berkolaborasi denganYayasan Taman Baca Inovator, Indoreadgram, dan Booktube Indonesia memulai program ini. Program dibuka lewat membaca buku serentak di dalam kereta cepat.

"200 relawan kampanye membaca buku di dalam MRT Jakarta dengan rute stasiun Bundaran HI – Lebak Bulus," kata William.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) dilengkapi dengan perpustakaan. Fasilitas itu diberikan untuk memperkuat dan mendorong program-program literasi.

Anies menyebut perpustakaan tidak berbentuk ruangan besar. Perpustakaan terdiri dari rak-rak buku.

"Sehingga penumpang bisa mengambil buku untuk dibaca sepanjang stasiun. Nanti dikembalikan di stasiun tempat dia turun," kata Anies beberapa waktu lalu.

Ahok Dapat Dukungan Honorer K2 Jadi Menteri di Kabinet Jokowi - Ma'ruf

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu