logo


Soal Mobil Esemka, Sandiaga: Mobil Harus Terus Diservis....

Simak berita selengkapnya

8 September 2019 14:32 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Jitunews/Khairul Anwar

MEDAN, JITUNEWS.COM - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga buka suara soal diresmikannya pabrik mobil Esemka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (6/9) lalu.

Sandi berpendapat dengan kehadiran pabrik mobil yang dinanti-nantikan tersebut akan meningkatkan perekonomian bangsa Indonesia. Dan hal tersebut patut untuk disyukuri.

Baca Juga: UAS Sebut Penonton Drama Korea Kafir, Netizen: Semangat Terus Tadz, Supaya Tetep Eksis


Andre: Saya Yakin Sandi Kembali ke Gerindra

Jadi Bagian Closing Ceremony SIPA 2019, Rion Five: Solo City, Thank You!!

"Mampu menggerakkan ekonomi, bukan hanya di Jateng tapi juga seluruh Indonesia, dan menghadirkan (sebuah) brand. Kalau kita lihat, hampir semua mobil di Indonesia milik asing, ini milik Indonesia sendiri. Patut kita syukuri," ujar Sandi di Medan (7/9).

"Karena brand besar seperti Toyota, Honda, Nissan, itu mampu menjangkau distribusi pelosok dan pasar-pasar yang sekarang jadi konsumen mobil tersebut," sambungnya.

Pada kesempatan itu pula, ia menyarankan agar pabrik mobil Esemka di Boyolali dapat dilengkapi bengkel khusus untuk merawat produknya.

Penampil dari Korea Selatan Meriahkan Closing Ceremony SIPA 2019

"Secara berkala mobil harus terus diservis, jadi harus lahir bengkel-bengkel yang bisa membuka lapangan kerja untuk mendukug maintanance atau perawatan mobil Esemka," tukasnya.

Fadli Zon Yakin Sandiaga Uno Akan Kembali ke Pelukan Gerindra

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata