logo


Ahok Dapat Dukungan Honorer K2 Jadi Menteri di Kabinet Jokowi - Ma'ruf

Ahok sangat layak menjadi menpan-rb. Alasannya, kinerja Ahok sudah terbukti. Ahok juga dinilai pejabat yang sangat tegas.

8 September 2019 11:58 WIB

Jokowi - Ahok dukung Ibukota Baru di Kalimatan
Jokowi - Ahok dukung Ibukota Baru di Kalimatan detikNews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Honorer K2 asal Papua Barat menyuarakan keinginan agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-rb) dalam kabinet baru Jokowi - Ma'ruf.

Lewat Koordinator Wilayah (Korwil) Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Papua Barat Richard Hamberi, dikatakan, Ahok sangat layak menjadi menpan-rb. Alasannya, kinerja Ahok sudah terbukti. Ahok juga dinilai pejabat yang sangat tegas.

Baca juga: Ruki Bantah Tudingan Arsul Sani soal Revisi UU KPK


Anies Dorong Warga Gunakan Sepeda untuk Transportasi

"Kami di Papua Barat sangat setuju kalau Ahok jadi menpan-rb. Kalau Ahok jadi menteri tuntas semua masalah honorer K2," kata Richard dilansir dari laman JPNN.com, Minggu (8/9).

Richard yang kini berstatus PNS pun optimistis, honorer K2 Papua juga sepakat bila Ahok layak jadi menpan-rb. "Papua dan Papua Barat akan dukung penuh Ahok jadi menteri," terangnya.

Bila Ahok jadi menpan-rb, lanjut Richard, Presiden Joko Widodo akan mendapatkan informasi menyeluruh. Selama ini Jokowi tidak mendapatkan informasi utuh karena kurang menguasai masalah honorer K2.

Dengan pengetahuan Ahok yang luas soal honorer K2, dia yakin Jokowi akan setuju menjadikan mereka PNS. Seperti kebijakan yang dikeluarkan Jokowi untuk guru bantu DKI Jakarta. Semua guru bantu meski usianya di atas 35 tahun tetap diangkat PNS pada 2015.

"Pak Jokowi angkat ribuan guru bantu DKI Jakarta jadi PNS karena permintaan Ahok saat memimpin DKI Jakarta," tandasnya.

Ruki Bantah Tudingan soal Revisi UU KPK, DPR: Aneh

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu