logo


Lombok Barat Hadirkan Gilang Ramadhan di Tradisi Tahunannya

Fauzan mewakili warga Lombok mengundandang salah satu drummer terbaik Indonesia, Gilang Ramadhan

7 September 2019 11:17 WIB

festival sengigi 2019
festival sengigi 2019 TIMES Indonesia

LOMBOK, JITUNEWS.COM - Lombok Barat yang terkenal akan budaya ngopi-nya mengadakan festival Pesona Senggigi bertema "Coffee and Art" yang menampilkan kolaborasi antara kesenian dan aneka kopi. Fauzan Khalid selaku Bupati Lombok Barat menuturkan bahwa festival ini sangat menarik khususnya bagi para komunitas pecinta kopi di seluruh Nusantara.

"Lombok Barat sudah memiliki produk kopi yang diproduksi di beberapa kecamatan jadi di festival nanti akan menampilkan produk lain juga seperti gula aren, madu trigona, ya masih banyak lagi," jelasnya di lokasi festival, Lombok Barat, Kamis (5/9).

Fauzan menambahkan bahwa akan datang juga komunitas tari, fotografi dan ekonomi kreatif yang nantinya turut memeriahkan suasana di lombok Barat. Maka dari itu, Fauzan menargetkan 3000 pengunjung di festival ngopi-nya.


Sulit Dapat Cuti? Simak Tips Liburan Singkat tapi Berkesan

"Nanti macem-macem. Ada tari sasak, ada abang none juga dari Jakarta,"

Untuk lebih memeriahkan acara tersebut, Fauzan mewakili warga Lombok mengundang salah satu drummer terbaik Indonesia, Gilang Ramadhan. Prawoto Idarto, penulis buku Road to Java Coffee juga akan hadir di acara tersebut.

"Iya, jadi acaranya nggak cuma sehari. Di hari kedua event, nanti Gilang Ramadhan dan Prawoto Idarto akan jadi narasumber," jelasnya.

Festival Senggigi yang sudah menjadi tradisi di Lombok Barat ini akan mulai berlangsung pada tanggal 19 September sampai 22 September.

Nah, bagi kamu yang ngaku doyan kopi, recommended banget ke Lombok Barat, ya!

Ayanaz Gedong Songo, Tempat Wisata yang Instagramable di Semarang

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin