logo


Tips Jadikan Hari Sabtu Kamu Jadi Lebih Produktif

Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, akhir pekan!

7 September 2019 19:16 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 109 x

Momen yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang, akhir pekan!! Berbicara soal akhir pekan, tentu akan selalu dikaitkan dengan hari Sabtu yang merupakan awal dari akhir pekan.

Kebanyakan orang memang menggunakan akhir pekan mereka untuk beristirahat dan bersantai karena memang aktivitas dihari sebelumnya yang memang sangat padat. Dengan alasan ingin refreshing, namun tak jarang juga dari kita yang malah semakin boros dalam keuangan karena melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat.

Tetapi tak sedikit juga dari orang-orang yang kemudian lebih memilih menggunakan akhir pekannya untuk melakukan kegiatan yang produktif dan lebih bermanfaat.


Ayanaz Gedong Songo, Tempat Wisata yang Instagramable di Semarang

Terkadang karena akhir pekan kita memiliki waktu luang yang lebih banyak, Tidak ada salahnya jika kamu lebih memilih untuk menghabiskan akhir pekan untuk melakukan kegiatan yang produktif.

Meski terkesan akan membuat akhir pekanmu lebih melelahkan dari pada hari-hari produktif kamu yang biasanya, namun sebenarnya tidak jika kamu mengikuti tips–tips berikut ini

Simak tips–tips berikut agar kamu bisa menikmati hari Sabtu dengan kegiatan yang lebih produktif.

1. Olahraga

ilustrasi

Tak sempat berolahraga dihari biasa? Atau terlalu malas untuk melakukannya? Ingat kembali bahwa olahraga rutin sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuhmu. Maka dari itu gunakan sedikit dari 24 jam yang ada di hari Sabtu ini untuk melakukan olahraga

2.  Bersih–bersih rumah

ilustrasi

Ketika di hari-hari kerja kamu tidak sempat mendadani rumahmu dengan maksimal, kini saatnya manfaatkanlah hari Sabtu kamu untuk hal yang satu ini. Hilangkanlah alasan ‘tak ada waktu’ dan mulai buat tampilan rumah kamu menjadi cantik kembali, kamu bisa memulainya dengan membersihkan rumah yang mungkin masih dalam keadaan berantakan.

3. Mendalami hobi

ilustrasi

Hari sabtu tentu bisa menjadi salah satu waktu yang tepat untuk kamu melakukan hobimu. Karena Hobi merupakan suatu kegiatan yang sebenarnya sangat disukai dan ingin sekali dilakukan oleh setiap orang. Namun, terkadang dikarenakan pekerjaan yang menumpuk tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk bisa melakukan hobinya.

4. Mengembangkan Bakat

ilustrasi

Setiap orang tentu memiliki bakatnya masing-masing. Namun, ada pula banyak orang yang belum mengetahui bakat mereka sendiri. Untuk bisa memunculkan bakat ini tentu saja perlu diasah, temukan bakat terpendammu. Ada banyak sekali cara untuk bisa mengembangkan bakat, tapi yang paling harus kamu lakukan adalah tentukan pilihan kamu dari sekarang.

5. Memulai Bisnis

ilustrasi

Kamu bisa memulai untuk membicarakan soal bisnis ini dengan keluarga ataupun dengan teman terdekat yang juga memiliki minat yang sama dalam dunia bisnis. Mulailah untuk membuka bisnis yang unik dan beda dari yang lainnya ya.

6. Menata Kembali to-do-list

ilustrasi

Tata kembali to-do-list kamu di hari senggang seperti di hari Sabtu agar tahu mana yang menjadi prioritas.

Berikut tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan hari sabtu kamu lebih produktif. Tunggu apalagi? Segera buat sabtu kamu jadi lebih bermanfaat daripada hari sabtu yang sebelumnya. Semoga bermanfaat :)

 

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Sekarang Memonitor dan Memanajemen Kesehatan Lebih Mudah dengan Bantuan IoT

Halaman: 
Admin : Aurora Denata