logo


PKS dan PDIP Tolak Gerindra Tetapkan Car Free Day di Hari Rabu

PKS dan PDIP tidak sejalan dengan Gerindra yang mendukung program baru Pemprov DKI

7 September 2019 10:16 WIB

Kepadatan kendaraan di DKI Jakarta
Kepadatan kendaraan di DKI Jakarta beritagar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Imam Satria, sangat mendukung program Anies dalam upaya mengurangi kepadatan kendaraan di Jakarta, perluasan ganjil genap, yang akan diresmikan mulai hari Senin (9/9) mulai pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB.

"Saya dukung. Bagus dong ya. Jakarta crowded-nya nggak bisa dihindari lagi. Sudah dianalisa sejak dulu, makanya segera setuju saja ketika Dinas Perhubungan rencanakan car free day di hari Rabu," terangnya kepada detik, Sabtu (7/9).

Sementara itu PKS nampak tidak setuju dengan kebijakan perluasan ganjil genap ini. Nasrullah selaku Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mengatakan bahwa kebijakan Pemprov DKI itu justru tidak akan bisa mengurangi kepadatan kendaraan di Jakarta.


Usul ke Anies Baswedan, Demokrat Ingin Sepeda Motor Kena Sistem Ganjil Genap

"Pemprov harusnya evaluasilah. Seberapa persen polusi udara akan turun dengan program ini. Jangan sampai nanti masyarakat malah pada beli mobil baru untuk melengkapi plat ganjil dan genap," bantahnya.

Tidak hanya PKS, PDIP juga tidak sejalan dengan kebijakan baru Anies yang akan ditetapkan Senin besok ini. Pantas Nainggolan selaku Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta mengungkapkan ketidaksetujuannya kepada detik tepatnya Sabtu (7/9).

"Aturan ganjil genap itu sangat instan. Harusnya upayakan dulu yang lebih signifikan. Kalau perlu yang out of the box. Peraturan lalu lintas itu tidak bisa buat main-main," tegasnya.

Anies Baswedan Tak Setuju dengan Adanya Mobil Listrik Jika...

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin