logo


Mobil Jokowi Mogok, Fadli Zon: "Ganti Esemka Aja Pak..."

Berikut pernyataan lengkapnya

7 September 2019 08:13 WIB

Fadli Zon pinterpolitik.com
Fadli Zon pinterpolitik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menanggapi mogoknya mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kalimantan Barat (Kalbar)

Menurutnya mobil dinas presiden Jokowi sudah saatnya diganti dengan mobil produksi PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka yang baru saja diresmikan hari ini.

“Ini kan Pak Jokowi yang dari awal selalu membanggakan Esemka. Jadi cobalah presiden pakai mobil Esemka akan lebih bagus kalau misalnya memang ada,” ujar Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (6/9).


Fadli Zon Beri Pernyataan Baru Terkait Papua

Dalam hal ini, Fadli juga menyoroti mobil Esemka yang hari ini diluncurkan oleh Presiden Jokowi di pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi.

Dia merasa aneh, pasalnya mobil  esemka itu berdasarkan pernyataan pemiliknya tidak ada sangkut pautnya dengan presiden Jokowi.

“Saya juga membaca dari media pabrik Esemka itu dinyatakan oleh yang bersangkutan sendiri oleh pemiliknya tidak ada kaitannya dengan Pak Jokowi,” ujarnya.

Dalam hal ini, Fadli justru menaruh curiga jangan-jangan mobil yang selama ini dibangga-banggakan oleh Jokowi itu adalah mobil keluaran China.

“Kedua itu bukan mobil nasional Jadi saya nggak tahu itu mobil dari mana, jangan-jangan itu mobil dari luar negeri dari Cina atau dari mana dibuat di Indonesia. Kalau itu sih menurut saya nggak ada gunanya sama aja dengan yang lain-lain gitu,” pungkasnya.

Soal Kabinet, Golkar Tak 'Mengemis' ke Jokowi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Raka Kisdiyatma