logo


Wakil Rektor ini Dituntut, Selepas Fitnah Mahasiswanya Berbuat Mesum

Wakil Rektor IV Universitas Budi Utomo, Bu Mey, memfitnah mesum dua mahasiswa jurusan Komunikasi bernama Ahmad Mukti dan mahasiswa jurusan Hukum Elle Noor Aziza.

6 September 2019 16:16 WIB

aksi teatrikal
aksi teatrikal antaranews.com

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Wakil Rektor IV Universitas Budi Utomo, Bu Mey, memfitnah mesum dua mahasiswa jurusan Komunikasi bernama Ahmad Mukti dan mahasiswa jurusan Hukum Elle Noor Aziza. Warek IV sengaja merekam video mereka berdua yang sedang tidur bersama di ruang kesekretariatan fotografi.

Hal ini kemudian mendapat klarifikasi dai Mukti. Mukti menjelaskan bahwa mereka berdua hanya tertidur di ruangan itu tanpa melakukan hal apapun yang memalukan,

"Waktu itu kami sedang berada di ruang kesekretariatan fotografi kemudian kami berdua tertidur. Lalu Bu Mey masuk," jelasnya di halaman gedung Rektor Unitomo, Jumat, (6/9).


Kepolisian Bogor Larang Warga Sebarkan Video Perkosaan Bocah 10 Tahun

Pasalnya setelah divideo, Bu Mey segera memperlihatkan rekaman video tersebut kepada rekan dosen lainnya dan mulai menceritakan hal yang tidak benar.

Mukti pun kembali menambahkan,

"Kami ingin mengklarifikasi, saya tidur menyamping dan Elle tidur di bersandar kaki saya. Cuma itu saja," tambahnya.

Warek IV diduga telah menyebarkan isu tak sedap, maka Elle dan Mukti pun melakukan aksi protes dengan menggelar aksi teatrikal guna ingin menjaga nama baik mereka berdua agar tidak tercemar. Dalam aksinya, mereka berdua membawa keranda bertuliskan merah darah "matinya rasa malu". Ada pula background poster bertuliskan "saksikan layar tancap 2 mahasiswa diduga mesum?". Elle dan Mukti pun masing-masing membawa kertas putih A4 bertuliskan "kami tidak mesum" dan "kami punya etika".

Kedua mahasiswa ini juga menjelaskan bahwa aksinya ini adalah untuk menyanggah fitnah yang telah dilayangkan oleh warek IV. Kini, isu itu telah beredar di kalangan civitas akademia Unitomo. Hal ini tentu saja sangat membuat malu kedua belah pihak,

"Kami melakukan aksi ini untuk menuntut Ibu Mey," terang Mukti.

"Jelas saya sangat merasa dipermalukan. Stereotip mesum sudah melekat di diri saya. Kami cuma ingin Bu Mey mengklarifikasi kalau kami tidak melakukan adegan mesum sama sekali," imbuh Elle dalam duka.

Sahkan UU Kebiri, Kriminolog UI Minta DPR Segera Hapus

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin