logo


PKS Desak Jokowi Perbaiki BPJS

Mardani menyebut sejak implementasi BPJS sejak tahun 2014 masih jauh dari sempurna sistem pengelolaannya

6 September 2019 15:46 WIB

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PKS, Mardani Ali Sera mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih mengedepankan kemaslahatan rakyat dalam mengelola Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) terutama bidang Kesehatan.

Menurutnya, dalam mengelola BPJS seharusnya berpegang teguh amanah konstitusi dan perundang-undangan.

“Saya mendesak Presiden Jokowi untuk segera memperbaiki sistem pengelolaan BPJS terutama sistem teknologi informasi dan manajemen operasional dengan baik sehingga memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali,” ujar Mardani di Jakarta, Senin (2/9).


Tiba di Pabrik Esemka, Jokowi Akan Lakukan Peresmian

Mardani menyebut sejak implementasi BPJS sejak tahun 2014 masih jauh dari sempurna sistem pengelolaannya.

“Saya minta Presiden segera memperbaiki sistem pengelolaan BPJS dengan baik dan benar sesuai UU dan menolak memberatkan masyarakat dengan memberikan sanksi bagi peserta yang tidak bayar iuran,” ujarnya.

Dalam hal ini, Mardani mengatakan yang harus segera dilakukan perbaikan adalah enam akar masalah yang dipaparkan dalam audit BPKP seperti Rumah sakit nakal, layanan lebih banyak dari peserta, perusahaan main-main, peserta aktif rendah, data tidak valid, manajemen klaim.

Soal Esemka, Jokowi: Akan Lebih Baik Kalau Perusahaan Swasta

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata