logo


Kebijakan Ketum Golkar Bikin Marah Sejumlah Pihak, AMPG Heran

Airlangga berhak membuat kebijakan yang seharusnya diterima oleh semua pengurus dan kader Golkar

6 September 2019 14:11 WIB

Ilustrasi Partai Golkar.
Ilustrasi Partai Golkar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Irwan Kurniawan merasa heran dengan kemarahan sejumlah pihak atas kebijakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Menurutnya, sebagai pimpinan tertinggi organisasi yang sudah disepakati secara konstitusional, maka Airlangga berhak membuat kebijakan yang seharusnya diterima oleh semua pengurus dan kader.

“Jabatan Ketua Umum di sebuah organisasi selayaknya jabatan Presiden di suatu negara. Sedangkan para pengurus tak ubahnya seperti menteri yang dipilih secara prerogatif oleh Presiden,” ujar Irwan di Jakarta, Jumat (6/9).


Situasi Partai Memanas, Yorrys: Citra Partai Golkar Kembali Tercoreng

"Perbedaannya yaitu kalau Presiden dan para pembantunya, kalau dipecat atau tidak diajak kerja sama lagi, bisa diterima tanpa memperpanjang masalahnya," imbuhnya.

Celakanya, kata Irwan, pemahaman seperti itu tidak berlaku dalam organisasi politik atau sejenisnya. Jajaran pengurus yang dipilih oleh ketua umum, kadang tidak terima atas kebijakan yang dibuat oleh ketua umum, misalnya terkait reshufle kepengurusan.

Airlangga Sebut Esemka Bisa Gerakkan Perekonomian Daerah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Aurora Denata