logo


Sulit Dapat Cuti? Simak Tips Liburan Singkat tapi Berkesan

Tak setiap orang dapat mudah mengajukan cuti untuk liburan, jika kamu tidak punya banyak waktu, maka simak tips ini

6 September 2019 14:14 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 108 x

Disibukkan dengan pekerjaan selama satu minggu memang terasa sangat melelahkan, dan terkadang kita ingin menyempatkan diri untuk bisa refreshing sejenak dari segala kesibukan setelah bekerja. Namun waktu libur yang singkat menjadikan salah satu hambatan, seakan melarang diri kita untuk berlibur meskipun sejenak. Tetapi hal tersebut tidaklah menjadi hambatan yang cukup serius, kamu tetap bisa liburan meski dengan waktu yang lumayan singkat.

Lalu bagaimana caranya? Simak tips berikut agar kamu bisa sukses liburan dalam waktu yang singkat. Kamu masih bisa refreshing meski dengan waktu luang yang bisa dibilang hanya sebentar.

1. Pilih lokasi tujuan yang tak jauh


Keren, Ternyata Indonesia Memiliki Alat Pendeteksi Polusi Udara Loh!

ilustrasi

Pintar-pintar dalam memilih tempat tujuan. Pilih lokasi yang dekat-dekat saja dengan daerah tempat tinggalmu. Disisi lain menghemat waktu karena tujuan lokasi yang cukup dekat, kamu juga tak perlu merasakan lelah yang kerap dirasa karena perjalanan yang jauh. Dan terlebih lagi kamu bisa mengunjungi tempat-tempat lain tak hanya satu tempat tujuan saja.

2. Buat daftar tujuan mengenai tempat yang akan kamu kunjungi

ilustrasi

Karena kamu hanya memiliki waktu yang singkat untuk liburan maka buatlah daftar tujuan. Misalnya kamu memiliki lima pilihan tempat wisata, tentunya kamu tidak bisa mengunjungi semua tempat tersebut dalam waktu singkat. Maka prioritaskan dengan memilih dua atau tiga tempat wisata saja. Tempat wisata yang belum sempat kamu kunjungi bisa kamu masukkan daftar kunjungan kamu yang berikutnya.

3. Tidak berlebihan ketika membawa barang bawaan

ilustrasi

Bawa barang yang secukupnya saja tidak usah berlebihan, sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Barang bawaan yang terlalu banyak akan membuatmu kesulitan ketika liburan. Padahal barang yang kamu bawa tersebut tak semuanya terpakai karena waktu liburanmu yang tidak panjang.

4. Memilih transportasi yang sesuai

ilustrasi

Liburan yang singkat menuntutmu untuk pintar dalam mengatur waktu. Agar waktumu tak habis di perjalanan maka pilihlah transportasi yang paling sesuai, yang terbebas dari hambatan dan kemacetan yang bisa menghemat waktu sehingga kamu bisa berlama-lama di tempat wisata yang ingin kamu kunjungi.

5. Selalu utamakan kesehatan

ilustrasi

Kesehatan menjadi faktor yang paling utama. Jangan sampai kamu sakit saat berlibur karena terlalu memaksakan diri untuk mengunjungi berbagai wisata hingga lupa istirahat. Jika kamu jatuh sakit tentu maka liburanmu akan terganggu. Maka kamu perlu mengatur waktu dengan baik antara liburan dan istirahat mengingat waktumu untuk liburan yang singkat.

Berikut tips agar sukses liburan meski dengan waktu yang sedikit. Semoga bisa membantu untuk rencana liburan kamu di weekend ini.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Sudah Ada Alat Canggih, Mengapa Kebakaran Hutan Masih Terjadi?

Halaman: 
Admin : Admin