logo


Sempat Over Power dan Menjadi Rebutan, 7 Hero-hero ini Kini Terlupakan di Lane of Dawn

Meta yang berbeda tiap season dan munculnya hero-hero baru menjadikan hero-hero ini terlupakan

6 September 2019 10:02 WIB

pharsa
pharsa pinterest

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tiap season di Mobile Legends menghadirkan meta yang berbeda-beda. Hal inilah yang menyebabkan beberapa hero menjadi langganan diban, beberapa diantaranya terlupakan, dan sebagiannya masih cukup sering digunakan.

Hero-hero berikut ini adalah hero yang pernah OP (over power) di masanya dan menjadi langganan ban saat itu.

1. Lancelot


Moontoon Pilih Kasih ke Gusion?

Berkarakter sebagai seorang pangeran sombong yang akhirnya jatuh cinta kepada seorang putri angsa Odette, Lancelot sempat beberapa kali mengalami nerf karena skill dan damage-nya dirasa sangat OP sehingga tidak seimbang dengan hero-hero lainnya. Sehabis nerf pun Lancelot masih sering digunakan di season 6,7 dan 8. Tak jarang juga diban di mode draft pick dalam tier epic, legend dan mythic. Kini, dari season 9 hingga season 12, Lancelot mulai jarang digunakan.

2. Vexana

Vexana adalah salah satu hero dengan role mage dimana ultinya dapat menghidupkan kembali arwah musuh yang telah mati. Tentunya ulti vexana sangat menjengkelkan bagi pihak lawan. Sebelum menjadi langganan pick dan ban, Moonton juga pernah m-rework hero ini agar peminatnya semakin bertambah. Namun, sama halnya dengan Lancelot, Vexana menjadi terlupakan walaupun Moonton sudah menganugerahinya skin season, imprisonner.

3. Alice

Setelah Moonton memutuskan me-rework Alice, hero yang mengincar bangsa elf ini menjadi OP di masanya. Sayangnya, munculnya mage-mage baru membuat Alice menjadi tersingkirkan oleh para penggunanya.

4. Freya

Freya adalah hero ber-role fighter yang dipasangankan dengan Zilong oleh Moonton. Kini, jarang sekali user fighter yang memakai Freya sebagai hero andalannya untuk push rank. Banyak yang justru menyayangkan hero ini dirework. Para user Freya lebih suka dengan penampilan Freya sebelum dirework.

5. Lesley

Sebelum datang  Kimmy, Claude dan Granger, Lesley pernah dinobatkan sebagai marksman tersakit oleh Jess No Limit. Skill 1 lesley selain berfungsi untuk speed up,dapat pula menambah damage pada peluru snipernya. Namun, kini Lesley tidak lagi masuk meta dari season 11 hingga season 12.

6. Akai

Skill ketiga Akai yang sangat membantu tim ketika war ini tentunya sangat mengesalkan bagi musuh. Akai akan berputar-putar mendorong lawan ke turret atau ke gank tim. Maka dari itu, sangat sulit untuk cancel ulti Akai ini. Namun sayangnya, Akai jarang terlihat di mode classic atau pun rank.

7. Pharsa

Dengan ultimate skill yang ber-range luas, Pharsa mampu membuat lawan kesulitan untuk menghancurkane turet atau menembus pertahanan perang. Bahkan Pharsa pernah diban di mode brawl karena skill Pharsa di Brawl membuat battle tidak seimbang. Kini, hampir tidak ditemukan di Pharsa dii mode manapun.

Padahal dulu sebelum berdatangan Harith, Esmeralda, Khufra, Lunox, Kadita, Claude, Granger, X-borg, Lylia dan hero-hero baru OP lainnya, kelima hero di atas menjadi favorit para pemain Mobile Legends.

Wow, 4 Hero Unik dari Mobile Legends ini Diadaptasi dari Disney. Siapa Saja? Yuk, Simak.

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin