logo


Resmi Dibuka, SIPA 2019 Hari Pertama Berlangsung Meriah

SIPA 2019 mengusung tema "Art as A Social Action"

6 September 2019 09:56 WIB

SIPA 2019
SIPA 2019 Instagram @diskonsolo

SOLO, JITUNEWS.COM - Solo International Performing Arts (SIPA) 2019 mengusung tema "Art as A Social Action" resmi dibuka pada Kamis (5/9).

Acara yang digelar selama 3 hari di Benteng Vastenburg Solo ini digelar mulai pukul 19.00 hingga 23.00. Tema yang diambil SIPA tahun ini memberikan pengertian bahwa seni tidak hanya menjadi hiburan, namun beradaptasi pada isu sosial masyarakat.

Para penonton disuguhkan berbagai macam pertunjukan dari pegiat seni nasional dan internasional.


Usung Tema Arts as a Social Action, SIPA 2019 Jadi Jembatan Persahabatan Antar Daerah dan Negara

Di hari pertama, Direktur SIPA, Irawati Kusumorasri, menyampaikan sambutan dan memberikan penghormatan atas kedatangan Duta Besar Korea Selatan, H.E. Mr. Kim Chang Beom.

"Suatu kehormatan SIPA kali ini bisa kedatangan tamu dari Kedutaan Besar Korea Selatan," ungkap Irawati, Kamis (5/9).

"SIPA tahun ini menampilkan karya para seniman dari dalam maupun dari luar negeri bertempat di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Jawa Tengah," ujarnya.

Penampilan pembuka adalah penyanyi asal Solo yang dipilih sebagai maskot SIPA 2019, Elizabeth Sudira feat Semarak Candrakirana. Setelah itu penonton disuguhkan penampilan dari Chun Seul Dance Company yang berasal dari Korea.

Selanjutnya ada penampilan dari Malaydanstudio dari Riau, Century Contemporery Dance Company asal Tauwan, Abib Igal Dance Projek asal Palangkaraya, Chinese Youth Goodwill Assosiasion asal Taiwan, dan ditutup dengan permainan musik oleh Kunokini & Svaraliane dari Jakarta.

Tak hanya menyuguhkan pertunjukan seni, SIPA juga menyediakan bazar yang berisi booth makanan, minuman, merchandise yang bisa dinikmati para pengunjung.

Jadi Maskot SIPA 2019, Elizabeth: Saya Tidak Boleh Hanyut dengan Rasa Tidak Percaya Diri

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata