logo


Soal Polemik Papua, Prabowo Buka Suara

Prabowo menyebut kepentingan nasional ada di atas segala kepentingan.

5 September 2019 23:23 WIB

Prabowo Subianto mengaku prihatin atas meninggalnya KPPS saat pemilu 2019
Prabowo Subianto mengaku prihatin atas meninggalnya KPPS saat pemilu 2019 Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan eks Kepala BIN Hendropriyono dan membahas masalah Papua. Prabowo mengimbau semua pihak agar kompak dan mendukung pemerintah.

"Ya kita ingin, yang saya serukan adalah kita harus kompak mendukung pemerintah dalam soal kedaulatan, tidak ada perbedaan pandangan, kita semua bersatu," kata Prabowo setelah bertemu dengan eks Kepala BIN AM Hendropriyono di Senayan Residence, Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Baca juga: Ini Alasan FPI Enggan Pindahkan Markas ke Ibu Kota Baru


Jokowi Diberi Nasehat: Ketimbang Naikan Iuran BPJS, Lebih Baik Pecat Menteri ...

Prabowo menyatakan akan banyak memberi pandangan-pandangan kepada pemerintah. Prabowo akan memberikan pandangan yang konstruktif berkaitan dengan permasalahan di Papua.

"Saya kira banyak lah nanti yang akan kita beri pandangan-pandangan ya. Semua kita cari sesuatu yang konstruktif lah," ujarnya.

Prabowo menyebut kepentingan nasional ada di atas segala kepentingan. Ia pun meminta semua pihak bersatu dan saling mendukung.

"Apalagi kalau ada masalah negara, kepentingan-kepentingan negara, saya berpandangan semua unsur, semua pihak harus bersatu. Kita harus saling mendukung. Dan untuk itulah saya minta waktu, dan kita tadi... Walaupun intinya kekeluargaan, kita juga tidak terlalu, tadi kita juga membahas hal-hal yang menyangkut kepentingan bangsa dan negara," tutur Prabowo.

Fahri Hamzah Sebut Revisi UU KPK Atas Permintaan Internal KPK

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu