logo


Film dan Drama Korea Ini Diadaptasi dari Webtoon, lho! Bagus Banget! Penasaran? Simak yang Satu Ini

Berbeda dengan komik cetak, Wwebtoon justru full colour dengan gaya pewarnaan, alur cerita, dan penampilan karakter-karakternya yang unik. Maka tak heran bila banyak film atau pun serial drama yang diadaptasi dari webtoon.

5 September 2019 15:09 WIB

stranger from hell
stranger from hell blog.asian.wiki.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Media online kini sudah menguasai media-media cetak. Buku, kamus, buku diary, novel, komik, tergantikan oleh media-media online seperti twitter, facebook, instagram, wattpad, webtoon, dan masih banyak lagi. Walaupun masih banyak pula yang melirik ke media cetak, media online dirasa lebih praktis.

Begitu halnya dengan webtoon, media komik bergambar online yang diproduksi oleh Naver, Korea. Berbeda dengan komik cetak yang umumnya hitam putih, webtoon justru full colour dengan gaya pewarnaan, alur cerita, dan penampilan karakter-karakternya yang unik. Maka tak heran bila banyak film atau pun serial drama yang diadaptasi dari webtoon.

Nah, serial drama maupun film di bawah ini adalah adaptasi dari webtoon.


Inilah 5 Komik Webtoon Terbaik dari Berbagai Genre, Gak Baca Nyesel!

1.Stranger from Hell

Diceritakan ada seorang permuda yang harus menginap di apartemen murah dan kumuh. Banyak kejadian aneh dan tak masuk akal harus dialami oleh pemuda itu. Kini, webtoon ini tengah difilmkan di serial tv Korea.

2. Terlalu Tampan

Webtoon bergenre komedi ini sukses difilmkan di Indonesia dan dibintangi oleh Nikita Willy, Rachel Amanda, Ari Irham, Calvin Jeremy dan Tarra Budiman. Webtoon yang ditulis oleh Mas Okis ini menceritakan satu keluarga yang semuanya tampan, bahkan sang ibu juga digambarkan sebagai ibu yang tampan.

3. Gangnam Beauty

 

Sempat berganti nama menjadi My ID is Gangnam Beauty setelah dibuat drama korea, webtoon ini masih tidak menurunkan rating pembaca. Webtoon ini menceritakan tentang seorang perempuan yang melakukan operasi plastik demi kecantikan dan agar diterima di lingkungan Ia tinggal.

4. Orange Marmalade

Berhasil difilmkan di Korea, Orange Marmalade dibintangi oleh Seoulhyun AOA. Webtoon ini mulai rilis tahun 2015. Mendapat kategori webtoon legend karena minat pembaca tentang webtoon ini tinggi, maka Orange Marmalde kembali direcycle dengan versi barunya. Kendati demikian, minat pembaca pun masih tinggi akan webtoon ini. Sempat kena protes pembaca karena webtoon mendaur ulang komik-komik lama, tak membuat Orange Marmalade tenggelam dan terlupakan. Webtoon ini menceritakan tentaang kisah seorang vampir yang menjalin asmara dengan manusia biasa.

5. Cheeese in the Trap

Webtoon bergenre drama ini juga sudah difilmkan di Korea yaitu pada tahun 2016. Sementara di webtoon sudah rilis dari tanggal 6 juni 2015. Webtoon ini menceritkan tentang drama seorang mahasiswa biasa yang berjuang demi hidupnya sendiri di tengah kesulitan finansial.

 

Relase Poster Drama Korea "Rookie Historian Goo Hae Ryung", Wajib Ditonton?

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin