logo


Kerap Alami Pertanda Ini? Bisa Jadi Tuyul Sedang Berkeliaran di Rumah Kamu

Biasanya makhluk bernama tuyul ini suka mencuri uang.

5 September 2019 12:44 WIB

ilustrasi
ilustrasi
dibaca 40114 x

ilustrasi

Pernah kamu ketika dirumah kehilangan uang secara misterius? Banyak orang yang percaya penyebab hal tersebut adalah karena tuyul yang berkeliaran dirumah kamu. Makhluk halus bernama tuyul ini biasanya digambarkan seperti sosok anak kecil berkepala gundul. Biasanya makhluk bernama tuyul ini suka mencuri uang.

Di dalam dunia ghaib juga terdapat kehidupan layaknya dunia manusia. Di daerah yang tidak kelihatan ini dihuni oleh berbagai macam makhluk halus. Tidak jarang, makhluk penghuni dunia ghaib tersebut menampakkan diri dihadapan manusia.


6 Misteri Indonesia yang Bikin Penasaran Dunia

Tuyul merupakan penghuni dunia lain yang memiliki wujud seperti anak–anak kecil. Makhluk yang berwujud anak kecil ini suka mencuri uang. Mereka melakukan hal tersebut karena disuruh oleh orang yang merawatnya. Orang yang merawat tuyul ini menjadikan makhluk tersebut sebagai pesugihan.

Karena tergolong sebagai makhluk gaib yang tak kasat mata. Hal tersebut menyebabkan makhluk berwujud anak kecil ini tidak kelihatan saat mengambil uang dari dalam rumah. Oleh sebab itulah, maka penghuni rumah tidak akan mengetahui jika uangnya telah diambil oleh tuyul.

ilustrasi

Meskipun tidak terlihat, akan tetapi makhluk gaib tersebut akan memunculkan beberapa pertanda ketika memasuki sebuah rumah. Tanda–tanda tersebut sangatlah mudah dikenal oleh para penghuni rumah yang dimasuki makhluk tersebut. Berikut ini beberapa pertanda jika terdapat tuyul dirumah kamu.

Terdengar suara seperti hewan cicak - kemunculan tuyul di dalam rumah ditandai dengan terdengarnya suara seperti cicak. Suara ini akan terdengar sangat jelas. Para penghuni rumah pasti akan mengira bahwa itu adalah suara cicak. Akan tetapi, sebenarnya hal tersebut sebagai pertanda munculnya tuyul di dalam rumah. Apalagi jika suara tersebut kerap terdengar padahal jarang sekali cicak terlihat ditempat tersebut.

Kehilangan sebagian uang terlebih jika terjadi pada malam hari - Biasanya makhluk astral ini akan mengambil uang yang telah anda simpan di tempat aman. Akan tetapi, jumlah uang yang diambil oleh tuyul tidaklah banyak. Mereka hanya mengambil beberapa lembar saja dari uang yang anda simpan tersebut.

Apabila kamu mendapati uang tunai yang kamu simpan kemudian tiba–tiba hilang tetapi tidak semuanya, bisa jadi yang mengambil adalah tuyul. Makhluk ghaib ini akan mengambil uang yang ada simpan pada malam hari. Jadi, jika anda mengalami kehilangan uang pada malam hari dan hanya sebagian saja, maka bisa jadi yang mengambil adalah tuyul.

Uang yang hilang dalam jumlah sama dan terus–menerus - Tanda adanya tuyul memasuki rumah berikutnya yani kehilangan uang terus–menerus dan jumlahnya sama. Tuyul memang makhluk yang tidak serakah. Mereka akan mengambil uang dalam jumlah yang sama di setiap malamnya. Oleh sebab itulah, jika anda mengalami kehilangan uang dalam jumlah sama bisa jadi makhluk tuyul yang melakukan perbuatan tersebut.

Sedikit dari pertanda diatas mungkin dapat kamu jadikan sebagai patokan jika tuyul sedang berkeliaran dirumahmu, percaya atau tidak hal tersebut kami kembalikan lagi kepada keyakinan kamu masing–masing.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Jika Kamu Mencium Bau Ini, Hati-hati Mungkin Genderuwo Mengawasimu!

Halaman: 
Admin : Aurora Denata