logo


Baru Dijual, Redmi 8 Pro Laris Manis di Pasaran

Padahal smartphone ini baru saja dirilis.

4 September 2019 21:19 WIB

Redmi Note 8
Redmi Note 8 NDTV Gadget

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Redmi Note 8 Pro menjadi line up terbaru Redmi di segmen kelas menengah. Bersama dengan Redmi Note 8 yang memiliki spesifikasi di bawahnya, smartphone ini memulai debutnya di Tiongkok akhir Agustus lalu.

Laman Tek.id, menyebutkan bahwa smartphone ini sudah laku terjual sebanyak 300 ribu unit pada penjualan tahap pertama.

Baca juga: Pertama Kali, Mobile Legends: Bang Bang Gelar Carnival untuk Indonesia


Bos Taksi Malaysia Tuding Pemerintah RI Penyebab Kemiskinan, Kemkominfo Angkat Bicara

Kabar itu datang langsung dari General Manager Redmi, Lu Weibing. Dalam konfirmasi yang ia buat melalui akun Weibo, ia menyebut bahwa sub-brand Xiaomi itu sudah laku terjual sebanyak 300 ribu unit selama penjualan tahap pertama di Tiongkok.

Dalam pengumuman itu, Lu juga menambahkan bahwa penjualan tahap kedua akan dilakukan pada 6 September. Sementara versi standarnya, Redmi Note 8 baru akan dijual pada 17 September mendatang.

Sementara itu, Xiaomi India sudah memastikan bahwa Redmi Note 8 akan hadir di negara tersebut sekitar delapan minggu dari waktu rilisnya di Tiongkok. Dengan kata lain, Redmi Note 8 akan hadir sekitar akhir Oktober atau awal November tahun ini.

Untuk diketahui, redmi Note 8 Pro hadir dengan chipset Mediatek Helio G90T. Chipset itu berpadu dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Redmi juga menyediakan pilihan untuk RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Versi ini hadir dengan membawa empat kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 64MP kamera utama, 8MP ultra-wide, 2MP lensa makro dan 2MP untuk menangkap kedalaman gambar. Di samping itu, terdapat juga dukungan baterai berkapasitas 450mAh.

Yang menarik dari versi pro ini adalah hadirnya teknologi pendingin liquid yang biasanya hanya tersemat pada smartphone gaming saja. Berjalan di sistem operasi Android 9 Pie dan antarmuka MIUI 10, Redmi Note 8 Pro didukung juga dengan sejumlah fitur gaming, seperti Game Turbo 2.0 dan HyperEngine dari MediaTek.

Huawei Luncurkan Mate 30 Pro pada 19 September Mendatang

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu