logo


Sebut Pemindahan Ibu Kota Bertentangan dengan Pancasila, Netizen ke FPI, "Tunjukkan Buktinya!!"

Simak berita selengkapnya

4 September 2019 20:14 WIB

NU online

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman menuding pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur bertentangan dengan Pancasila.

Pasalnya, Jakarta dalam UU Nomor 10 Tahun 1964 merupakan tempat dicetuskannya proklamasi, pusat aktivitas revolusi, dan sebagai pangkalan penyebaran ideologi Pancasila.

Baca Juga: Resmikan Hotel Mukmin Mandiri, Menteri Puspayoga: Ini Pilihan Usaha yang Tepat


Jokowi Usul Jual Tanah Negara untuk Biaya Ibu Kota Baru, Netizen: Ide Bagus, Patut Didukung

Kemenkop dan UKM: Membangun Koperasi Sama Halnya Bangun Peradaban Masa Depan

"Ini berarti secara politik bahwa Jakarta sebagai ibu kota negara sudah sangat sesuai dengan Pancasila," kata Munarman yang telah diwartakan JPNN.com (4/9).

"Artinya bila ada berwacana memindahkan ibu kota negara jelas bertentangan dengan posisi Jakarta sebagai tempat penyebaran Pancasila. Katanya suruh orang deklarasi Pancasila. Kok, malah diri sendiri yang sering bertindak bertentangan dengan Pancasila," cetusnya.

Pernyataan Munarman tersebut menuai komentar dari netizen. Berikut beberapa komentar netizen yang Jitunews pantau di artikel  "Tegas, Munarman FPI Sebut Pemindahan Ibu Kota Bertentangan dengan Pancasila" yang tayang di Babe (4/9).

Rizal Djalil Luncurkan 3 Buku Sekaligus, Bamsoet: Relevan dengan Tugas dan Fungsi DPR

Jeffrey Mainake, Coba sebutkan dan tunjukkan buktinya di mana tertulis atau termaktup kalau pemindahan ibu kota bertentangan dengan Pancasila!! Jangan sok tau, sok pintar, dan sok menggurui, Anda ini siapa? Apa kontribusi Anda untuk negeri ini? Wong ahli hukum tata negara saja tidak berucap seperti Anda, jangan cari panggung bro, orang sudah muak dengan style kalian.

DO, Yang bertentangan dengan Pancasila itu kelakuan Lu saat di Monas jadi Ninja Man, sama waktu Lu salah siram mau nyiram tanaman malah nyiram muka oranag di acara live, inger gak Lu? Gue ingetin kalau Lu lupa.

Ipan, Bertentangan dengan keinginanmu kali.

Rizieq Shihab Banyak Difitnah oleh Umat Islam Sendiri

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata