logo


Resmikan Hotel Mukmin Mandiri, Menteri Puspayoga: Ini Pilihan Usaha yang Tepat

Simak berita selengkapnya

4 September 2019 18:55 WIB

Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga meresmikan beroperasinya Hotel Mukmin Mandiri
Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga meresmikan beroperasinya Hotel Mukmin Mandiri Jitunews/Khairul

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga meresmikan beroperasinya Hotel Mukmin Mandiri milik Koperasi Mukmin Mandiri, di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (4/9).

Puspayoga mengatakan bahwa bisnis hotel adalah pilihan usaha yang tepat bagi koperasi, karena bisnis hotel memiliki peluang akan terus berkembang di Indonesia.

Baca Juga: Kemenkop dan UKM: Membangun Koperasi Sama Halnya Bangun Peradaban Masa Depan


Gelar Penyuluhan Perkoperasian, Kemenkop Berharap Nilai Tambah Hasil Produksi Meningkat

“Ini pilihan usaha yang tepat bagi koperasi", kata Puspayoga.

Puspayoga mengatakan beroperasinya Hotel Mukmin Mandiri merupakan bukti bahwa Koperasi Mukmin Mandiri mampu tumbuh secara kualitas. Di mana Koperasi Mukmin Mandiri sebelumnya telah sukses dalam bidang agribisnis kopi (eksportir produk kopi).

“Ini merupakan buah yang kita petik dari program Reformasi Total Koperasi yang digulirkan pemerintah. Kita akan terus membangun koperasi yang berkualitas, bukan lagi dari sisi kuantitas", ungkapnya.

Puspayoga meyakini, bila mendapat sentuhan lagi dari sisi perbaikan interior, maka Hotel Mukmin Mandiri akan mampu kompetitif dalam persaingan bisnis hotel di Surabaya.

Rizal Djalil Luncurkan 3 Buku Sekaligus, Bamsoet: Relevan dengan Tugas dan Fungsi DPR

"Karena yang penting dalam bisnis hotel itu bila mampu menyajikan rasa aman dan nyaman bagi para tamunya", kata Puspayoga.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengungkapkan bahwa masuknya Koperasi Mukmin Mandiri ke bisnis hotel merupakan langkah yang tepat.

Menurutnya, hal itu dikarenakan Surabaya merupakan salah satu destinasi wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) terbesar di Indonesia.

“Kita juga akan membangun yang namanya Islamic Science Park, yang tentunya akan meningkatkan kebutuhan akan kamar hotel,” ucap Emil.

Pilih Gedung DPR Sebagai Lokasi Peluncuran Buku, Rizal Djalil: Saya Besar dan Sekolah di DPR

Selain itu, lanjut Emil, pengembangan usaha Ponpes Mukmin Mandiri dengan mendirikan Koperasi Perajin Emas Nusantara, juga merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, kerajinan emas merupakan salah satu produk ekspor terbesar.

"Artinya, peluang pasar bagi produk kerajinan emas bagi perajin emas khususnya di Jatim masih terbuka lebar,” kata Emil.

Jadi Anggota Dewan, Putri Amien Rais: Saya Minta Masyarakat Dukung dan Kritisi Saya

Emil menambahkan, Pemprov Jatim memiliki aneka program untuk memberdayakan koperasi dan UKM.

“Kita ada program 1000 pesantren dengan Satu Juta Santri, yang akan dijadikan satu kekuatan ekonomi umat berasaskan gotong royong dan kekeluargaan,” pungkasnya.

Setelah Vakum 10 Tahun, Inkopti Adakan RALB

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata