logo


Kemenkop dan UKM: Membangun Koperasi Sama Halnya Bangun Peradaban Masa Depan

Simak berita selengkapnya

4 September 2019 18:47 WIB

Sekretaris Kemenkop dan UKM, Prof Rully Indrawan
Sekretaris Kemenkop dan UKM, Prof Rully Indrawan Doc Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM mengapresiasi jajaran pengurus Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) yang telah berkomitmen menjalankan salah satu prinsip koperasi dengan menyelenggarakan pendidikan perkoperasian bagi anggotanya.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Dr Rully Indrawan mengatakan penyelenggaraan pendidikan perkoperasian merupakan kewajiban pengurus koperasi untuk memberikan program pelatihan pendidikan perkoperasian dalam rangka meningkatkan pengetahuan di bidang koperasi.

Baca Juga: Rizal Djalil Luncurkan 3 Buku Sekaligus, Bamsoet: Relevan dengan Tugas dan Fungsi DPR


Kemenkop dan UKM Dorong Perkembangan Koperasi di Sukabumi

"Pelaksanaan pendidikan perkoperasian bagi anggota, mencerminkan pengelolaan organisasi pada Kopsyah BMI telah sesuai dengan asas dan prinsip koperasi, selain berupaya untuk memberikan pelayanan kepada anggota, Kopsyah BMI juga berkomitmen terhadap pengembangan sumber daya manusia insan koperasi. Sehingga organisasi dan kinerja koperasi dapat berjalan dengan baik," ujar Rully didalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Rabu (4/9).

Rully menyebut bahwa pendidikan ini dapat meningkatkan partisipasi anggota dalam mengembangkan usaha permodalan serta terciptanya profesionalisme manajemen SDM koperasi dalam rangka menuju koperasi yang berkualitas.

Fungsi koperasi itu, jelas Rully, berkelompok supaya usahanya ringan dan menciptakan biaya yang lebih murah. Dengan demikian, usaha yang dimiliki anggota koperasi akan terbantu.

Pilih Gedung DPR Sebagai Lokasi Peluncuran Buku, Rizal Djalil: Saya Besar dan Sekolah di DPR

"Membangun koperasi sama saja membangun peradaban masa depan yang lebih baik dan berkoperasi itu karena kita merasakan ada manfaatnya," paparnya.

“Saya berharap anggota Kopsyah BMI memiliki keyakinan hati berkoperasi untuk perekonomian yang lebih baik,” pungkasnya.

Sebut UMKM Jadi Penopang Ekonomi Nasional, Kemenkop: Inilah Tugas dan Tantangan Kita Semua

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata