logo


Polda Jawa Barat Beberkan Identitas Korban Meninggal di Tol Cipularang dan Tersangka S

Tim DVI Mabes Polri dan Polda Jabar menyebutkan identitas korban meninggal yang telah berhasil diselidiki

4 September 2019 16:29 WIB

Polda Jawa Barat Beberkan Korban dan Tersangka Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang
Polda Jawa Barat Beberkan Korban dan Tersangka Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Republika

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejak Rabu (4/9), kecelakaan beruntun di Tol Cipularang menewaskan 8 orang, 3 orang luka bakar dan 25 lainnya luka ringan. Tim DVI Mabes Polri dan Polda Jabar menyebutkan identitas korban meninggal yang telah berhasil diselidiki, yaitu Ngendi Budiyanto (62), Hendra Cahyana (64), Dedi Hidayat (45), yang ketiganya adalah warga asli Jakarta. Sementara satu dari keempat korban tersebut adalah warga Tangerang, Iwan (34).

"Empat orang akhirnya berhasil kami evakuasi, empatnya lagi masih kami selidiki," tutur Trunoyudo Wisnu Andiko saat Konferensi Pers di Mapolres Purwakarta, Rabu (4/9).

Trunoyudo selaku Komisaris Besar Kepala Humas Polda Jawa Barat menambahkan bahwa akhirnya Polres Purwakarta berhasil menangkap pelaku penyebab kecelakaan beruntun ini. Pelaku tersebut berinisial DH dan S. Sayangnya DH telah meninggal, jadi S adalah tersangka yang akan diselidiki oleh Penegak Hukum.


Sahkan UU Kebiri, Kriminolog UI Minta DPR Segera Hapus

"Hari ini, ada dua tersangka. Alm DH adalah pengemudi dump truck. Yang kedua berinisal S. Pengemudi S menabrak dari belakang dengan plat kendaraannya B 9410 UIU. Polres Purwakarta masih melakukan penyidikan kepada S. Habis ini Penegak Hukum akan memprosesnya lebih lanjut," tambahnya.

Trunoyudo juga berharap bahwa kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua agar selalu berhati-hati ketika mengemudi dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Harus dijadikan pembelajaran untuk kita semuanya," tutupnya.  

 

SDCI Bantah Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang Murni Faktor Alam: Itu Salah Pengemudi

Halaman: 
Penulis : Aldila Arin