logo


Anies Berharap Hujan Bikin Kualitas Udara Lebih Baik, Demokrat: Hebat

Anies Baswedan berharap hujan bisa memperbaiki kualitas udara di Jakarta

4 September 2019 14:10 WIB

ilustrasi
ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap hujan bisa memperbaiki kualitas udara di Jakarta. Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menanggapi pernyataan Anies tersebut.

"Usaha gubernur untuk memperbaiki kualitas udara Jakarta salah satunya dengan hujan. Hebat, sayangnya hujan ini tak ada dalam instruksi Gub yang baru itu," ujar Ferdinand seperti dilansi Jitunews dari akun Twitternya, Rabu (4/9).

Sebelumnya, pada Selasa (27/8/2019) di sebagian wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, hujan sempat turun. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap hujan bisa memperbaiki kualitas udara.


BUMN Larang Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sampah, Anies Ambil Tindakan

"Dari awal saya sudah sampaikan ketika bulan lalu riuh rendah soal Jakarta. Bahwa di musim kemarau, tiadanya hujan berpotensi membuat kualitas udara di kota-kota di Indonesia menurun kualitasnya. Dengan adanya hujan, mudah-mudahan nanti akan lebih baik," kata Anies di GOR Matraman, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2019).

Anies menyebut kualitas udara di Jakarta memang berbeda dari ibu kota dunia yang lain.

"Menurut saya begini, kalau melihat data Airvisual. Ada baiknya dilihat semua kota-kota besar di Indonesia. Tapi kalau melihatnya antar-ibu kota dunia kita tidak memiliki potret yang lengkap karena permasalahan udara tidak dibatasi oleh perbatasan geografis tata pemerintahan," tutur Anies.

Dua Kadernya Kena OTT KPK, Demokrat: Diberhentikan dengan Tidak Hormat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata