logo


Tuding Pemerintah Sangat Amatiran, Amien Rais: Pasti Juga Akan Ajal

Simak berita selengkapnya

3 September 2019 17:17 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Senior Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menilai pemerintah sangat amatiran dalam mengelola negara.

“Memang ini kita masuk era di mana, maaf ini, saya nggak sebut nama orang tapi rezim. Rezim mengelola negara agak amatiran,” ujar Amien dalam seminar 'Menyoal Rencana Pemindahan Ibu Kota' di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9).

Baca Juga: Jadi Maskot SIPA 2019, Elizabeth: Saya Tidak Boleh Hanyut dengan Rasa Tidak Percaya Diri


Minta Pemindahan Ibu Kota Dibatalkan, Amien Rais: Banyak Mudaratnya

Usung Tema Arts as a Social Action, SIPA 2019 Jadi Jembatan Persahabatan Antar Daerah dan Negara

Amien mencontohkan pemerintah dalam menyelesaikan kerusuhan di Papua. Pemerintah dinilainya sangat meremehkan, padahal persoalan di Papua sangat serius.

“Ini Papua sesungguhnya kita sudah surrounded and supported by diplomatic international pressure tapi sepertinya nggak ada apa-apa,” kata Amien,

“Malah ada petinggi saya lupa namanya, kalau nggak ada gejolak, bukan Papua dong, nggak apa apa gejolak. ini kan menghina,” imbuhnya.

Ngeri!! Kebiasaan Ini Justru Bisa Bikin Hantu Betah Tinggal di Rumahmu, Penasaran?

Dalam hal ini, Amien memprediksi rezim Jokowi bakal jatuh dalam waktu singkat. Dia mengatakan pemerintah saat ini sudah salah mengurus negara.

"Saya tidak tahu, rezim ini apa bisa bertahan. Saya akan meramal enteng-entengan. Sebuah rezim kalau sampai ke titik jenuh, saturation point, ajal, pasti juga akan ajal. Sepertinya loh, sepertinya ini, tidak begitu lama lagi. Kecuali kalau cepat berbenah diri," pungkasnya.

Amien Rais Ramal Rezim Ini Tidak Lama Lagi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata