logo


Ngeri!! Kebiasaan Ini Justru Bisa Bikin Hantu Betah Tinggal di Rumahmu, Penasaran?

Simak berita selengkapnya

3 September 2019 13:14 WIB

Ilustrasi Hantu / Setan
Ilustrasi Hantu / Setan dimension
dibaca 53241 x

Rumah menjadi tempat berkumpul bersama keluarga. Namun, kamu harus tahu, bahwa makhluk tidak kasat mata atau hantu itu bisa berada di mana saja, tidak terkecuali di rumah.

Tentunya ada beberapa hal yang membuat kita menjadi betah untuk tinggal berlama-lama di rumah, hal tersebut juga tak berbeda dengan hantu-hantu tersebut yang bisa saja mampir ke rumahmu kemudian merasa betah dan tinggal karena kebiasaan-kebiasaan yang kerap kamu lakukan tersebut.

Baca Juga: Usung Tema Arts as a Social Action, SIPA 2019 Jadi Jembatan Persahabatan Antar Daerah dan Negara


Keren! Inilah Kolaborasi Unik Merry Riana X Damn I Love Indonesia, Berkarya Untuk Bangsa!

Kebiasaan yang sering kamu lakukan tersebutlah, yang tidak kamu sadari juga menarik perhatian para hantu untuk tinggal dirumah kamu. Apa saja kebiasaan tersebut?

Membiarkan rumah dan kamar kosong dalam waktu yang lama

Tidak jauh berbeda dengan manusia. Hantu juga memiliki hasrat, berumah tangga, berkeluarga, dan memerlukan tempat tinggal. Rumah yang kosong dan tidak ada aktivitas sama sekali pada rumah tersebut, dapat menjadikannya tempat favorit bagi para hantu.

Hal ini juga berlaku sama pada kamar-kamar yang secara tidak sengaja kosong di rumah kamu. Kamar yang tidak dihuni, tidak ditiduri, dan juga tak pernah digunakan untuk aktivitas konon dapat mengundang kalangan tidak kasat mata betah tinggal dan menetap.

Edarkan Larangan Rakyat Papua Ikut Upacara 17 Agustus, Benny Wenda: Rakyat Papua yang Bergerak

Usahakan untuk tidak meninggalkan rumah kamu terlalu lama. Jikalau memang harus pergi dan tidak bisa menyempatkan diri untuk pulang, setidaknya kamu bisa minta tolong kepada keluarga atau kerabat terdekat untuk mengurusnya. Ditakutkan malah rumah kamu berubah menjadi pusat keramaian mereka.

Kamar mandi yang kotor dan tidak terawat

ilustrasi

Sering berlama-lama di kamar mandi? Segera hentikan kebiasaan tersebut. Konon, kamar mandi adalah tempat favorit setan di setiap rumah. Di sanalah kotoran dibuang, dan mereka suka yang kotor-kotor.

Membuang air dalam keadaan yang masih panas

Membuang air panas ke wastafel atau selokan saja ada aturannya. Asal kamu tahu, mereka suka tinggal di lubang pembuangan. Bisa saja lubang-lubang ini dihuni oleh mereka. Jangan sampai si makhluk yang bukan manusia itu terkena air panas, bisa saja mereka marah kemudian membalas dan memberi gangguan luar biasa kepada kita.

Kasus Papua Disamakan dengan HTI, Ruhut Gak Terima, "Stres Akut"

Membuang sampah ke sungai

ilustrasi

Kebiasaan membuang sampah ke sungai sangatlah tidak bagus. Disisi lain dapat menyebabkan pencemaran pada sungai dan kemudian dapat pula menyebabkan banjir karena saluran air yang tersumbat. Sampah yang pada awalnya dibuang sedikit demi sedikit kesungai kemudian akan semakin menumpuk. Hal ini dikarenakan tempat tinggal ‘mereka’ tersebut sudah dipenuhi dengan sampah, satu-satunya pilihan adalah mencari tempat tinggal lain, dan di tempat tersebutlah cocok untuk mereka singgah.

Kencing di dekat pohon

ilustrasi

Kebiasaan ini mungkin terkadang kamu lakukan jika sudah dalam keadaan ‘darurat’ dan kemudian menemukan pohon terdekat untuk kamu hampiri, apa yang terjadi jika pohon tersebut ada penunggunya, dan dia tidak suka dengan perbuatan kamu? Kalau menurut kamu kepercayaan ini primitif ya terserah, tapi nyatanya hal ini justru sudah mengakar kuat dan menyentuh sisi sosial budaya.

Usul UU Soal Presiden Bohong, Dipenjara, Netizen ke Tengku Zulkarnain, "Dendam Kesumat ya Pak?"

Tidak mencuci kaki dan tangan

Semua orang nampaknya paham, kalau kaki merupakan tempat berkumpulnya kuman, karena disinilah banyak debu dan kotoran menempel. Kalau kebersihan kaki terabaikan, maka akan menimbulkan bau tidak sedap. Jadilah, mereka akan tertarik untuk datang. Untuk itu, dianjurkan berwudu atau paling tidak membasuhnya sampai bersih sebelum tidur supaya tidak diganggu makhluk halus.

Ada juga yang bilang, rumah yang dipenuhi gambar bernyawa dan patung juga bikin ‘mereka’ ini betah. Sebagian percaya, setan akan merasa terundang dan kemudian datang jika ada lukisan dan patung yang bernyawa. Begitupun dengan rumah yang dipenuhi aktivitas negatif. Percaya tidak percaya, lebih baik dijaga dengan baik rumahnya agar mereka tidak betah.

Ditulis oleh: Rizky Pratama

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Sukses Menumis untuk Para Pemula

Halaman: 
Admin : Nugroho Meidinata