logo


Unik! Inilah Beberapa Tempat Wisata yang Tergolong Unik di Indonesia!

Indonesia memiliki tempat wisata yang tergolong unik

3 September 2019 13:30 WIB

kawah ijen
kawah ijen
dibaca 439 x

Tempat wisata yang unik menjadi ciri khas dari negara tersebut. Ternyata Indonesia memiliki tempat wisata yang tergolong unik dan tidak bisa ditemukan diseluruh penjuru dunia.

Berikut daftar 5 tempat wisata unik di Indonesia:

1.) Danau Kakaban


8 Anggota Rocks Akhirnya Terungkap! Siapa Saja Mereka?

Danau yang  terletak di Pulau Derawan ini merupakan tempat wisata terunik karena di sini kamu bisa menemukan banyak ubur ubur, namun jangan takut sebab ubur ubur di sini tidaklah menyengat. Diketahui ternyata ubur2 ini telah lama terjebak di danau tersebut selama ribuan tahun hingga akhirnya racun dari ubur ubur tersebut telah hilang. Mau berenang? boleh dan aman kok, sambil berenang bermain bersama ubur ubur.

2.) Tanjung Puting

Tempat Wisata Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di Kalimantan tengah dekat dengan ibu kota baru adalah tempat perlindungan bagi spesies Orang Utan yang langka, Orang Utan adalah Primadona hutan di Indonesia yang memiliki kecerdasan hampir mirip seperti manusia.

3.) Danau Toba

Danau Toba selain terkenal akan mitos dan legendanya, namun danau ini juga memiliki keindahan surgawi. Banyak spot fotogenik di berbagai sudut Danau Toba, yang uniknya adalah danau ini merupakan danau terbesar se-Asia yang sangat luas untuk dijelajahi.

4.) Kawah Ijen

Kawah Ijen Gunung Ijen terletak di perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso, Jatim, Indonesia, selain memiliki keindahan pada kawahnya, ternyata kawah ijen memiliki keindahan tersembunyi dan unik sebab kawah ijen dapat memancarkan cahaya biru pada subuh dini hari. Jadi jika ingin berkunjung dan menikmati keindahan ini harus bangun pagi-pagi nih.

5.) Mt Kelimutu

Danau Kelimutu di Pulau Flores NTT, tempat wisata yang tak sepi oleh banyak pengunjung lokal maupun manca negara, sebab tak diragukan lagi keindahan pesona Danau Kelimutu yang menjadi destinasi wisata super favorit banyak kalangan manapun. Gunung Kelimutu memiliki 3 Danau yang dapat berubah warna disebabkan karena kandungan air dan perubahan cuaca. Konon danau ini merupakan tempat para arwah berpulang.

Ditulis oleh: Xaviar

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ini Fungsi Lengkap Keran Bensin Motor yang Belum Kamu Ketahui

Halaman: 
Admin : Aurora Denata