logo


Jokowi Minta Tak Ada yang Ikut Campur soal Kabinet, Demokrat: Saya Mendukung

Presiden tidak bisa diintervensi dari pihak manapun.

3 September 2019 09:59 WIB

Ferdinand Hutahean
Ferdinand Hutahean Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengaku kerap ditanya mengenai susunan kabinet kerja. Jokowi meminta tidak ada pihak yang ikut campur soal menteri.

Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mendukung sikap Jokowi tersebut. Menurutnya, presiden tidak bisa diintervensi dari pihak manapun.

"Saya mendukung Jokowi untuk menegakkan kedaulatan lembaga kepresidenan dengan menggunakan hak prerogratifnya secara paripurna. Tidak ada intervensi dari pihak manapun," ujar Ferdinand seperti dilansir Jitunews dari akun Twitternya, Selasa (3/9).


Jokowi Didesak ke Papua, Moeldoko: Pekerjaan yang di Bawah Gimana

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku kerap mendapat pertanyaan mengenai susunan kabinet baru periode 2019-2024.

"Pak, siapa si nanti menteri-menterinya. Setiap ketemu yang ditanyain itu terus," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam Peresmian Pembukaan Konferensi Hukum Tata Negara ke-6 Tahun 2019, di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/9).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta semua pihak untuk menunggu kabinet baru diumumkan.

"Setiap saat ada pertanyaan itu saya sampaikan konstitusi kita menyatakan bahwa itu adalah hak prerogatif presiden. Jadi jangan ada yang ikut campur," ujar Jokowi.

Kerap Ditanya Susunan Kabinet, Jokowi: Jangan Ada yang Ikut Campur

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata